Menikmati Indahnya Pantai Serdang, Pantai Favorit Wisatawan

Pantai Serdang Manggar, Belitung  Timur.(osa/wb)
Pantai Serdang Manggar, Belitung Timur.(osa/wb)

MANGGAR, www.wowbabel.com -- Berjalan di pinggir pantai sambil bermain pasir dan air laut menjadi hal yang menyenangkan di objek wisata Pantai Serdang. Ataupun sekedar duduk di payung tenda dan kursi-kursi kayu yang disediakan bagi pengunjung menambah nyaman suasana pantai yang teduh dengan pepohonan pinus nan rindang.

Mendapatkan ketenangan sembari menikmati semilir angin serta mencoba spot- spot foto memberi keasyikan tersendiri bagi yang suka dengan dunia fotografi. Tak hanya itu, terdapat area apabila ingin berkemah dan bermain hammock (tempat tidur gantung) akan menambah nyaman acara bersantai orang dalam menikmati rekreasinya di kota yang dikenal dengan icon 1001 warung kopi.

Tak heran, saat sore hari warga lokal banyak yang merapat, baik muda- mudi bercengkerama dengan riangnya di sepanjang bibir pantai yang panjang dan punya keunikan tersendiri ini.

Namun demikian, pemda setempat juga memberi motivasi bagi pengunjung melalui kata- kata di papan petunjuk, seperti mengajak orang untuk melestarikan penyu agar tidak punah serta menjaga kebersihan lingkungan.

Suasana pantai juga bertambah mengesankan dengan deretan perahu kater atau perahu khas nelayan tradisional setempat yang berwarna- warni dan kontras dengan pasir putihnya tentu memberi nuansa berbeda dan daya tarik terendiri saat menikmati destinasi wisata di Kota Manggar, Kabupaten Belitung Timur ini.

Maryati, warga lokal kepada media ini mengaku sesekali mampir ke pantai ini untuk menyegarkan pikiran karena suasana pantai yang indah, bersih, dan teduh.

Apalagi menurut pekerja di bidang kesehatan ini, terdapat resto seafood dengan menu- menu berselera dan warung kopi yang juga menyediakan makanan khas daerah menjadikan tempat yang representatif bagi pecinta kuliner yang yang mencari menu- menu menyegarkan untuk menggoyang lidah.

Tak hanya itu, bagi yang suka dengan sunrise dan view yang bagus Pantai Serdang juga menjadi pilihan favorit bagi wisatawan. Apalagi saat ada even- even pantai ini mengundang keramaian pengunjung.

“Kami suka datang ke Pantai Serdang saat weekend ataupun saat sore hari. Selain dekat, pantai ini pun mudah dijangkau, aman, dan punya fasilitas yang sangat mendukung dengan aneka permainan dan payung tenda yang rapi memberi pilihan orang untuk bersantai. Apalagi pantai ini kalau semakin dirawat tentu akan semakin bagus dan layak dikunjungi wisatawan, terutama saat liburan dan weekend orang akan lebih ramai ke pantai serdang,” tukasnya.(osa/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL