PDIP Cari Pimpinan yang Bekerja untuk Rakyat

Firman    •    Rabu, 05 Februari 2020 | 08:09 WIB
Pilkada
Wakil Bendahara DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen.(fn/wb)
Wakil Bendahara DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Wakil Bendahara DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen mengatakan, hingga saat ini PDI Perjuangan Bangka Belitung belum menetapkan nama bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2020 empat daerah Babel.

Menurut Rudianto Tjen, mengakui pihaknya sudah melakukan survey kepada para bakal calon yang mendaftar lewat PDIP.

"Akan tetapi semuanya itu belum pasti, karena kan untuk membacakan pikiran masyarakat, dan mencari calon yang terbaik perlu ditelusuri seperti apa karakternya untuk menjadi seorang pemimpin," ungkap Rudianto Tjen, Senin (3/2/2020) malam di Gedung Setia Bhakti, Pasir Putih, Pangkalpinang.

Rudianto juga menjelaskan, dengan hasil survey yang bagus, belum tentu karakternya bagus, dan mungkin saja tidak sesuai dengan yang diinginkan PDIP.

"Karena PDIP itu, berharap seorang pemimpin yang mau bekerja untuk rakyat, dan yang paling utama, adalah buat semua masyarakat," imbuh Rudianto.

Selain itu ia juga menyampaikan, PDIP sudah mengerucut beberapa nama dari hasil survey, dan sudah punya bayangan, akan tetapi sampai hari ini semua calon yang daftar ke partai kita, belum ada yang diputuskan.

"Nanti kita tinggal wawancara dengan yang bersangkutan, seperti apa visi dan misinya, apakah sama dengan yang diinginkan PDIP, walaupun calon itu, urutan surveynya tidak nomor satu, kalau ia punya niat baik dan kerja bagus akan kita dorong," jelasnya.

Tidak hanya itu, diakui Rudianto Tjen, PDIP tetap membuka koalisi dengan siapa saja, walaupun di daerah tersebut PDIP bisa mengusung sendiri.

"Seperti Bangka Tengah, Bangka Barat, bisa mengusung sendiri, akan tetapi kita tetap mengajak semua koalisi, dan kita pun membuka koalisi dengan semua partai yang satu visi dan misi dengan PDIP," imbuhnya.

Sementara saat disinggung di Belitung Timur, ada salah satu putra Yusril Ihza Mahendra yang ikut mendaftar lewat PDI Perjuangan, dan akan digadang-gadangkan maju melalui PDIP. Rudianto mengatakan "Semua yang daftar lewat kita belum diputuskan semuanya, dan kita pun masih mempertimbangkan semua kandidat, seperti apa potensi-potensi yang ada," tukas Rudianto Tjen.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL