Personel Polda Akan Dampingi Atlet Babel di PON XX Papua

Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pam Obvit) Polda Babel, Kombes Bremen JP Sianturi, Rabu (5/2/2020) saat bersilaturahmi dengan Ketua KONI Babel, Elfandi Mochtar Akib.(ist)
Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pam Obvit) Polda Babel, Kombes Bremen JP Sianturi, Rabu (5/2/2020) saat bersilaturahmi dengan Ketua KONI Babel, Elfandi Mochtar Akib.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Keamanan kontingen Kepulauan Bangka Belitung yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, mendapat perhatian khusus dari Polda Babel. Tiap cabang olahraga yang diikuti atlet Babel, akan didampingi dua anggota kepolisian.

Hal ini disampaikan Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pam Obvit) Polda Babel, Kombes Bremen JP Sianturi, Rabu (5/2/2020) saat bersilaturahmi dengan Ketua KONI Babel, Elfandi Mochtar Akib.

Dikatakannya, atensi pada keamanan kontingen merupakan amanat yang disampaikan Kapolri kepada seluruh Kapolda setelah menggelar Rapat Pimpinan TNI/Polri beberapa waktu lalu.

PON XX 2020 Papua bakal berlangsung di empat wilayah yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. Pesta olahraga multi cabang terbesar di Indonesia ini dijadwalkan berlangsung pada 20 Oktober hingga 2 November 2020.

"Meski ini waktunya masih lama, kita koordinasi jauh-jauh hari. Kami ditunjuk langsung oleh Pak Kapolda untuk melakukan koordinasi," kata Kombes Bremen JP Sianturi, dalam pertemuan yang berlangsung di Sekretariat KONI Babel.

Ketua KONI Bangka Belitung, Elfandi Mochtar Akib menyambut hangat atas kedatangan dan perhatian yang diberikan Polda Babel kepada kontingen Babel yang akan mengikuti PON Papua.

Kepada Kombes Bremen JP Sianturi dan jajaran yang menyertai kedatangan, Elfandi mengatakan Babel sementara akan turun berlaga di 17 cabang olahraga.

"Sebenarnya sudah 19 cabor, namun saat ini ada 2 cabor yang dicoret tuan rumah. Kita masih menunggu perkembangannya," kata Elfandi.

Adapun jumlah kontingen, dikatakannya Babel berkekuatan sekitar 150 orang. Sebanyak 88 orang diantaranya adalah atlet. Mengenai teknis pengamanan kontingen, disepakati akan dikoordinasikan lebih lanjut.(ril/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL