Ini Sejumlah Potensi Kerawanan Pilkada Serentak di Bangka Belitung

Tim_Wow    •    Minggu, 09 Februari 2020 | 22:15 WIB
Pilkada
Ketua KPU Babel, Davitri saat menjadi narasumber UKJ AJI Kota Pangkalpinang di Sungailiat kabupaten Bangka. (wowbabel)
Ketua KPU Babel, Davitri saat menjadi narasumber UKJ AJI Kota Pangkalpinang di Sungailiat kabupaten Bangka. (wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Belitung memetakan ada berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di empat kabupaten.

Ketua KPU Bangka Belitung, Davitri, mengungkapkan berbagai potensi kerawanan bisa saja terjadi pada Pilkada Serentak 2020 dan pihaknya sudah memetakan pada setiap tahap.

“Soal kerawanan dalam pilkada sudah menjadi perhatian khusus bagi kami dan mulai kami petakan berdasarkan tahapan. Kami juga sudah melakukan antisipasi,” kata Davitri kepada wartawan, Sabtu (8/2/2020) saat konferensi pers di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Dikatakan Davitri, pada tahapan pecalonan kepala daerah sering kali muncul kepengurusan partai politik ganda pada saat memberikan dukungan.

“Seperti pada pencalonan kepala daerah, kepengurusan partai politik yang ganda ini menjadi catatan kita. Ini sudah pernah terjadi, contohnya pada Pilwako Pangkalpinang bebeberapa waktu lalu dan menimbulkan persoalan hukum. Dan tentunya persoalan ini  kami serahkan kepada bawaslu karena untuk penyelesaian sengketa ranahnya di Bawaslu,” ungkap Davitri.



MEDSOS WOWBABEL