Desa Pangkal Nyiur Panen 4,48 Ton Gabah Kering Perhektar

Dwi H Putra    •    Senin, 10 Februari 2020 | 21:26 WIB
Lokal
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin melakukan panen raya padi di desa Pangkal Niur kecamatan Riau Silip kabupaten Bangka. (Dwi HP/wowbabel)
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin melakukan panen raya padi di desa Pangkal Niur kecamatan Riau Silip kabupaten Bangka. (Dwi HP/wowbabel)

RIAU SILIP, www.wowbabel.com -- Desa Pangkal Nyiur, Kecamatan Riau Silip mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam memberikan andil ketahanan pangan bagi Kabupaten Bangka.

 

Selain itu juga memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan perekonomian secara menyeluruh dengan memiliki lahan pertanian cukup berpotensi untuk padi sawah.

"Panen raya kali ini, Desa Pangkal Niur berhasil memanen sebanyak 4,48 ton gabah kering setiap satu hektar lahan dari seluas 60 hektar," kata Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip di Riau Silip, Senin (10/2/2020).

"Varietasnya ada empat yakni Mayang Pasir, Mayang, Gelintir dan Balok," ujarnya.

Syahbudin menjelaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka akan selalu siap membantu para petani, terutama dalam mengembangkan usaha pertanian.

"Kami berharap agar warga yang ada di Bangka dan khususnya warga di Desa Pangkal Nyiur dapat meningkatkan sektor pertanian seperti padi," jelas Syahbudin.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL