Virus Corona, Harga Timah Terkoreksi Lagi

Tim_Wow    •    Senin, 10 Februari 2020 | 14:26 WIB
Ekonomi
Jajaran Direksi dan Komisaris PT Timah Tbk foto bersama usai RUPS LB di Hotel Borobudur Jakarta, Senin siang. (Na/wowbabel)
Jajaran Direksi dan Komisaris PT Timah Tbk foto bersama usai RUPS LB di Hotel Borobudur Jakarta, Senin siang. (Na/wowbabel)

JAKARTA, www.wowbabel.com -- Harga timah dunia kembali terkoreksi efek dari virus corrona yang terjadi di China. Seperti harga timah dunia karena sejumlah negara termasuk Indonesia melarang ekspor maupun impor dengan China.

"Kita akan mereview kembali setiap ekspor, harga yang sudah diatas 16.000 USD permetrik ton, terkoreksi kembali akibat virus corrona. Saat ini kita wait and see seperti apa. Jika harga bagus tingkatkan penjualan," kata Reza Pahlevi Thabrani yang terpilih kembali sebagai Dirut PT Timah Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)  Luara Biasa di Jakarta, Senin (10/2/2020).

Dia menambahkan setelah libur tahun baru, harga timah dunia mulai naik kembali. Namun kondisi ekonomi dunia ikut mempengaruhi harga timah. Untuk itu, Riza akan melakukan komunikasi dengan produsen timah lainnya menyikapi pergerakan harga timah.

"Setelah ini kita coba untuk melakukan komunikasi dengan pelaku usaha pertimahan ini untuk merespon pasar dunia," ujar Riza.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL