Golkar Bidik Kursi Wabup Bateng, Tasmin dan Batianus Jadi Pilihan

Firman    •    Selasa, 11 Februari 2020 | 17:05 WIB
Pilkada
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung, Algafry Rahman.(fn/wb)
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung, Algafry Rahman.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung, Algafry Rahman menyampaikan, Partai Golkar di Kabupaten Bangka Tengah akan mengincar posisi wakil bupati pada Pilkada 2020.

"Kabupaten Bangka Tengah kemungkinan besar kita akan mengincar wakil bupati," kata Algafri Rahman, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selalsa (11/2/2020) siang.

Dijelaskannya, dalam pemetaan survei yang dilakukan sampai saat ini ada dua kekuatan besar di Bangka  Tengah yang harus digaris bawahkan, dan keduanya pun sudah berjalan terlebih dahulu.

"Insyaallah, Partai Golkar, kalau tidak ada perubahan yang signifikan, dan filling saya pun, peta-peta itu akan mengerucut ke posisi wakil, karena kita masih mengandalkan kader yang telah mendaftar, yaitu Tasmin Tamsil, dan Batiasnus," ungkap Algafry.

Selain itu, Algafry juga menyampaikan jika Partai Golkar sampai hari ini pun, belum menentukan nama-nama yang dicalonkan, serta belum menentukan arah koalisi partai di Pilkada 2020.

"Kita belum tentukan nama-nama yang akan kita calonkan, dan kita pun sampai hari ini belum menentukan arah koalisi dengan partai mana pun, karena bulan Maret nanti kita akan munculkan," terang Algafry Rahman.

Ditambahkan Algafri, jika Partai Golkar pun masih membaca peta kekuatan politik arahnya kemana.

Algafry menegaskan, kita partai Golkar tidak menampik hasil survey yang ada, itu merupakan hasil dari bagian barometer, untuk menentukan sikap kita.

"Kita pun tidak menamfik hasil survei  merupakan bagian barometer untuk kita menentukan sikap. Partai Golkar, sampai hari ini sudah melihat itu, dan intinya kita akan berlabuh di posisi wakil di Pilkada Kabupaten Bangka Tengah," tegas Algafry.

Ditambahkan, mantan Ketua DPRD Bangka Tengah ini, jika Partai Golkar di dua kabupaten lainnya, kemungkinan besar akan mengusung bupati.

"Karena kita di Kabupaten Bangka Selatan, teman-teman mengusulkan bupati, dan Belitung Timur juga mengusulkan bupati. Kabupaten Bangka Selatan, itu ada nama Marsidi Satar, dan Belitung Timur ada Baharudin," tutur  Algafry.

Sementara itu, tambah  Algafry, posisi Partai Golkar di Bangka Barat belum mengidentifikasi nama-nama sampai saat ini.

"Kita berharap akan muncul teman-teman baru untuk bisa bergandeng di Bangka Barat," tukasnya.(fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE