Kejari Bangka Barat Sebut Pangkalpinang ‘Curi Ide’ Muntok

Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Danu Mihardja mengenakan Limbar Muntok saat peresmian gedung baru di Kejari Bangka Barat.(rul/wb)
Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Danu Mihardja mengenakan Limbar Muntok saat peresmian gedung baru di Kejari Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Barat, Helena Octavianne menyebutkan Kota Pangkalpinang ‘mencuri’ ide Kabupaten Bangka Barat.

Helena Octavianne menjelaskan kain cual yang di kalungkan kepada Kepala Kejati (Kajati) Babel Ranu Mihardja adalah Limbar Muntok.

"Tadi bapak dikalungkan kain pak, itu sebenarnya namanya awalnya itu Limbar Muntok," ucap Helena saat acara peresmian gedung baru di Kejari Bangka Barat, Selasa (11/2/2020).

Helena mengungkapkan bahwa cual yang saat ini dikenal tersebut awalnya diambil dari Limbar Muntok.

"Pangkalpinang itu mencuri ide dari Muntok, Bangka Barat. Nah makanya kenapa berat banget pak, karena itu memang ditenun songket," kata Helena sambil guyon.

"Itu memang khas dari Bangka Barat ditenunnya sekitar dua minggu lebih jadi menghasilkanlah suatu karya yang indah," tutur Helena.

Kabupaten Bangka Barat, sebut Helena, sebenarnya memiliki banyak lagi potensi lainnya.

"Maka mungkin kedatangan bapak ke sini akan membuka mata masyarakat luar bahwa Bangka Barat ini selain wisata sejarah ada juga keindahan yang lain," imbuh Helena.

Diterangkan Helena, contohnya kawasan wisata pantai seperti Pantai Siangau, Pantai Bakik, dan untuk wisata sejarah ada Wisma Ranggam dan Bukit Menumbing.

"Yang mungkin nantinya kita doakan bersama semoga Pak Kajati filmnya jadi, jadi durasinya untuk Muntok lebih banyak," tukasnya.

Helena juga menyebutkan Kajati Bangka Belitung Ranu Mihardja memiliki buku biografi yang diharapkan akan dijadikan film.(rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE