Tiga Kawasan Lokalisasi di Pangkalpinang Bakal Ditutup

Rakor penutupan lokalisasi di seputaran Kota Pangkalpinang.(hen/wb)
Rakor penutupan lokalisasi di seputaran Kota Pangkalpinang.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Pemerintah Kota Pangkalpinang akhirnya menggelar rapat koordinasi membahas rencana penutupan lokalisasi Teluk Bayur, termasuk dua warung remang-remang di Parit Enam dan Pasir Padi, Selasa (11/2/2020).

Baca Juga: Molen AkanTutup Lokalisasi Teluk Bayur

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Pangkalpinang, Suparyono mengatakan hasil rapat koordinasi tersebut sepakat untuk mempersiapkan segala sesuatu hal agar tidak melanggar hukum.

"Pertama kita rapat sepakat ini untuk mempersiapkan segala sesuatunya jangan sampai melanggar hukum. Karena kebijakan walikota harus kita implementasikan," jelas Suparyono.

Selanjutnya, langkah yang akan ditempuh nanti akan dibentuk tim SK Walikota, tim pendataan, tim sosialisasi, dan tim eksekusi. Langkah-langkah tersebut akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan SOP dari Polresta, Satpol PP dan Dinas Sosial.

"Walikota menertibkan dengan persuasif dan secara kemanusiaan. Jadi tidak ada tindas menindas, gusur menggusur. Kalau mereka yang menutup sendiri. Tetapi jika sudah kita sosialisasi tidak bisa itu urusan walikota dan Forkopimda, ekseskusi," tandasnya.

Setelah dilakukan pendataan dan sosialisasi, kata Suparyono, pihaknya akan menjadwalkan rapat Forkompinda untuk membuat keputusan eksekusi nanti akan dilakukan bagaimana.

"Teluk Bayur, Parit 6, Pasir Padi, tiga-tiganya kita PC (ekseskusi--red) nanti semua. Jadi tidak ada lagi di Pangkalpinang. Jalan terakhir ekseskusi itu adalah nanti keputusan Walikota dan Forkopimda," tukasnya.

Kabag Ops Polres Pangkapinang, Kompol Jadiman Sihotang juga menyampaikan hal yang sama, pihaknya juga akan melakukan pendataan dan sosialisasi.

"Setelah itu akan ada peringatan pertama, kedua dan ketiga. Kalau sudah peringatan ketiga, mau tidak mau, suka tidak suka akan kita laksanakan ekseskusi," tegasnya.(hen/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE