Anggota DPRD Bateng Bisa Kantongi Penghasilan 60 Juta/Bulan

DR Ibrahim.(ist)
DR Ibrahim.(ist)

KOBA, www.wowbabel.com -- Sangatlah wajar jika banyak orang berlomba-lomba dan bersaing untuk menjadi wakil rakyat baik di tingkat Kabupaten, provinsi dan pusat hal ini disebabkan besarnya penghasilan yang akan mereka dapatkan.

Sebagaimana data yang didapatkan media ini seorang anggota DPRD di Bangka Tengah biasa saja bisa mengantongi penghasilan sebesar Rp 60 juta perbulan.

Ini merupakan penghasilan yang sangat luar biasa, menurut kacamata Dosen Jurusan Ilmu Politik FISIB UBB DR Ibrahim yang mengatakan sebagai wakil rakyat gaji dan tunjangan yang diterima harus diimbangi dengan performa kerja yang baik.

"Ada beberapa hal yang menjadi catatan saya yang pertama saya melihat penghasilan anggota DPRD yang besar harus diimbangi dengan performa yang kuat," ujarnya Selasa,(11/02/2020).

Dikatakan Ibrahim, legislatif harus menampakkan performa yang terukur sesuai tupoksinya dan juga harus fokus pada kinerja budgeting, legislating, dan controlling.

"Sejauh tugas itu dijalankan dengan optimal dan maksimal pendapatan yang besar saya kira menjadi suatu hal yang sepadan," imbuhnya.

Lebih lanjut Ibrahim menambahkan pendapatan anggota dewan dari perjalanan dinas. Jikapun volumenya tidak bisa dikurangi, hal yang bisa dilakukan adalah mengefektifkan hasil dari perjalanan dinas tersebut untuk kepentingan pengayaan tugas kedewanan.

"Saya berharap dengan pendapatan yang besar, kita mendorong wakil rakyat tidak partisan hanya pada kelompok konstituen mereka saja. Meski wakil rakyat mewakili parpol, faktanya setelah terpilih mereka harus berdiri di atas semua kepentingan dan golongan," tukasnya.(her/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL