Dua Hari Berturut-turut, Puluhan Siswi SMPN 4 Belo Laut Kesurupan

Para orangtua siswa-siswi SMPN 4 Belo Laut Muntok menjemput anak mereka pasca terjadinya kesurupan massal di sekolah tersebut.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com --  Puluhan siswi SMP Negeri 4 Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat kembali mengalami kesurupan hari ini, Rabu (12/02/2020) siang.

Baca Juga: Puluhan Siswi SMP 4 Belo Laut Kesurupan Massal

Baca Juga: Agustina Ngaku Antar Makhluk Ghaib ke WC SMPN 4 Belo Laut

Sebelumnya kemarin kejadian yang sama terjadi namun hari ini jumlah yang mengalami kesurupan massal lebih banyak dari sebelumnya.

Wakil Kepala SMPN 4 Belo Laut, Sri Asiani yang saat itu berada di tempat kejadian membeberkan bahwa jumlah yang kerasukan sudah puluhan dan lebih parah dari kemarin.

"Jadi tadi kebetulan saya di kelas sembilan A kemudian di sembilan B itu ada siswa yang menunjukkan kondisi psikisnya bersedih nangis," ungkapnya didampingi Kepala SMPN 4 Belo Laut, Dra Serli Elwani.

Kemudian Sri Asiani menghampiri siswi tersebut sempat menolak dibawa ke UKS, siswi tersebut langsung berontak dan menendang meja seperti kesurupan.

"Kurang lebih tadi sekitar jam sepuluh kurang lima belas pergantian setelah istirahat pertama, setelah itu kita amankan karena dia mengamuk, kemudian beberapa siswa setelah itu menyebar," jelas Sri.

Sri menerangkan jumlah yang kesurupan massal bertambah dari yang kemarin tidak kena hari ini mulai kena juga.

"Enggak sekelas dia berbagai kelas ada kelas tujuh, kelas delapan dan kelas sembilan, kalau penanganannya kami sebisa kami secara agama kami ya" tuturnya.

Sri mengatakan pihak sekolah sudah melakukan upaya dan menguatkan karakter siswa agar tidak takut bahkan memiliki program rutin mengaji dan membaca Alquran selama 15 menit sebelum memulai pelajaran.

"Ada satu laki-laki itu kelas sembilan sementara yang lain korbannya perempuan,” imbuh Sri.

Akibat kejadian yang sempat menganggu pelajaran hingga dua jam, pihak sekolah meminta izin dengan pengawas dan dinas pendidikan untuk memulangkan siswanya serta menghentikan proses belajar mengajar sekaligus bimbel.(rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL