Jelang Pilkada 2020, Jokowi Minta Hubungan Pers dengan Penyelenggara Lebih Maksimal

Aston    •    Rabu, 12 Februari 2020 | 14:58 WIB
Nasional
Presiden RI, Joko Widodo.(as/wb)
Presiden RI, Joko Widodo.(as/wb)

BANJARMASIN,www.wowbabel.com -- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan keberadaan pers merupakan garda terdepan menyukseskan pesta demokrasi dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga situasi bangsa dalam keadaan kondusif.

Hal itu sebagaimana disampaikan Presiden saat menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa waktu yang lalu.

Dalam kesempatan itu, pertama-tama Jokowi mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang menurutnya konsisten mewartakan kerja pemerintah serta memberikan dukungan terhadap pembangunan pemerintah dalam kurun lima tahun terakhir.

" Yang jelas pertama saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada insan pers karena dalam lima tahun terakhir pers konsisten mewartakan kerja-kerja pemerintah memberikan dukungan masukan dan kiritik-kritik baik yang pedas maupun kritik yang biasa," ujar Joko Widodo.

Selain itu, Presiden juga mengapresiasi insan pers mengawal pesta demokrasi pada pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Serentak 2019 yang lalu.

Pers dinilai sangat berperan besar dalam mendorong partisipasi masyrakat sekaligus menjaga situasi bangsa yang kondusif  yang dinilai Presiden, Pileg dan Pilpres serentak 2019 sebagai pemilu terbesar dan terumit di dunia.



MEDSOS WOWBABEL