MKFC Bantu Boncah Penderita Hidrosefalus

Firman    •    Rabu, 12 Februari 2020 | 20:09 WIB
Lokal
Para pengurus dan anggota MKFC.(ist)
Para pengurus dan anggota MKFC.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Zella Amelia (11) bocah asal Kampung Tirus, Dusun Sinar Gunung, Desa Riau Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka, mengidap penyakit hidrosefalus.

Penderitaan bocah ini membuat club mancing yang mengatasnamakan Mawar Kampak Fishing Club (MKFC) untuk ikut membantu meringankan penderitaannya.

Ketua MKFC Pangkalpinang, Tomo Yuda Prawira,  mengatakan club mancing yang diketuainya tidak hanya hobi memancing saja, namun setelah mendapat kabar dari salah satu grup media sosial (medsos) yang bernama Gile Mancing, pihaknya tergerak untuk membantu.

"Alhamdulillah para admin dan club Gile Mancing mengabarkan ananda Zella ini di Grup, dan melihat itu kami merasa bertanggung jawab untuk membantu. Kadang-kadang kalau mau mancing, harga berapapun bisa dibeli. Nah pas ada postingan dari teman di salah satu grup, kami bersepakat untuk menyisihkan sedikit rejeki kami kepada Ananda Zella ini," tutur Tomo Yuda Prawira, Rabu (12/2/2020).

Tomo juga mengapresiasi para teman-teman yang tergabung dalam grup Gile Mancing yang mengabarkan kabar tersebut.

"Kami ini hanya hobi mancing. Namun kami juga merasakan bagaimana ketika saudara kita terkena musibah. Jadi kami sisihkan sedikit rejeki kami untuk membantu Zella, semoga bermanfaat," ungkap Tomo.

"Kami berharap semoga adik kita, Zella Amelia diberikan kekuatan dan kesembuhan oleh Allah SWT. Semoga melalui berita ini ada donatur yang membantu adik kita zella," imbuh Tomo.

Ditambahkan Tomo, MKFC salah satu club yang tergabung dalam medsos Gile Mancing. Ketika dapat informasi yang diposting oleh beberapa club lain terkait Zella, maka langsung merespon dan mengumpulkan sedikit rejeki para anggota MKFC yang saat ini berjumlah 70 orang di berbagai daerah Kota Pangkalpinag.

"Sekali lagi kami jelaskan kebetulan di grup ini banyak club mancing maupun perorangan yang tergabung. Ketika kami dapat informasi itu dari salah rekan kita juga Pak Acan,maka kita merasa terpanggil untuk membantu adik kita Zella. Terimakasih kami ucapkan kepada para admin di grup Gila mancing, tanpa adanya postingan itu kami juga tidak tau sama sekali. Salam kompak para angler dimanapun berada," tukas Tomo.(ril/fn)

Halaman