Mulkan Buka Kegiatan PPD Tahap Dua

Dwi H Putra    •    Rabu, 12 Februari 2020 | 12:16 WIB
Lokal
Bupati Bangka, Mulkan SH MH.(dwi/wb)
Bupati Bangka, Mulkan SH MH.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka tahun 2020, merupakan penjabaran kegiatan program tahun ke dua dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019 - 2023 dalam rangka mewujudkan visi Bangka Setara.

Penyusunan RKPD Bangka tidak lepas dari partisipasi masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, lembaga swadaya masyarakat (LSM) serta organisasi lainnya melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

"RKPD Bangka tahun 2020 memiliki tema meningkatkan pembangunan manusia dan percepatan mendorong pertumbuhan ekonomi, melalui pembangunan infrastruktur sentra-sentra ekonomi, sektor pariwisata dan pertanian," kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH ketika membuka kegiatan Penilaian Tahap Dua Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) di Sungailiat, Rabu (12/2/2020).

"Melalui tema itu, Pemkab Bangka memiliki enam prioritas yakni pembangunan manusia, penguatan dan pemerataan infrastruktur, reformasi birokrasi, pengembangan perekonomian, pengembangan pariwisata, ketahanan pangan dan sumber daya lain," ujarnya.

Lanjutnya untuk mencapai target yang ditetapkan dalam RKPD, Pemkab Bangka terus melakukan terobosan inovasi daerah dalam pelaksanaan maupun pelayanan, di berbagai sektor pembangunan guna meningkatkan mensejahterakan masyarakat.

Inovasi dilakukan melalui program dan kegiatan yang mampu menghasilkan model pelayanan dan pembangunan terbaik Kabupaten Bangka, sehingga menjadi model terbaik di lokal maupun nasional.

"Pemkab Bangka mendapat sebanyak 12 apresiasi dan penghargaan dari pemerintah, terkait program pelayanan yang sudah dijalankan selama tahun 2019," jelas Mulkan.

Pencapaian pembangunan dan proses penyusunan RKPD Kabupaten Bangka serta inovasi memerlukan peningkatan kedepan, sehingga bisa mencapai level setara secara nasional dengan daerah lainnya dalam mensejahterakan masyarakat.

"Kami sangat berharap kepada tim penilaian PPD dapat memberikan rekomendasi kebijakan yang baik kepada Pemkab Bangka, sehingga arah kebijakan yang sudah dilakukan dapat ditingkatkan dalam upaya meningkatkan kualitas kedepan," harap Mulkan.

"Dan kepada pemangku kepentingan dapat memberikan masukan dan informasi yang memperkuat dan mempertegas arah capaian pembangunan, proses penyusunan RKPD sesuai dan relevan demi kesejahteraan kepada masyarakat," tukasnya.(dwi/wb)

 

 

Halaman