Pilkada 2020, PDIP Babar Siap Patuhi Rekomendasi DPP

Chairul Aprizal    •    Rabu, 12 Februari 2020 | 20:25 WIB
Pilkada
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat H Badri Syamsu SE.(dok)
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat H Badri Syamsu SE.(dok)

MUNTOK,www.wowbabel. com --  Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat H Badri Syamsu SE akan mengikuti siapapun yang direkomendasikan DPP PDIP untuk maju menjadi calon Bupati dalam Pilkada Bangka Barat 2020 nanti.

"Persiapan kita PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Barat tentang pilkada, kita di struktur partai sudah siap," ungkap Badri, Rabu (12/02/2020) kepada Wowbabel.

Badri mengaku siap siapapun nama yang direkomendasikan baik itu dirinya selaku Ketua DPC sekaligus Ketua DPRD atau petahana Bupati Bangka Barat, Markus.

"Siapa pun nantinya rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PDIP kita akan tegak lurus akan keputusan DPP PDIP,” tegasnya.

Badri juga mengungkapkan sebagai ketua partai, dirinya membuka pintu untuk berkoalisi dengan partai manapun.

"Dan kita juga membuka diri dengan partai-partai lain yang ingin bergabung dengan kita, yang penting kita harus mempunyai visi dan misi yang sama" tuturnya.

" Yaitu membangun Kabupaten Bangka Barat kedepannya dan dapat meningkatkan perekonomian dan menyejahterakan pendapatan masyarakat," tambah Badri.

Badri kembali menegaskan keputusan siapa yang akan dicalonkan itu ranahnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

" Untuk rekomendasi itu ranahnya DPP PDIP. Kita tidak bisa intervensi dan kita akan tegak lurus alias patuh kepada perintah partai," ujarnya.

Ditambahkan Badri, anggota DPC PDIP Bangka Barat semuanya adalah petugas partai yang akan mengikuti arahan DPP.

"Walaupun kita sebagai partai pemenang Pileg 2019 dan kita bisa mengusung sendiri. Kita tetap membuka diri kepada partai lain untuk bergabung dengan kita PDI perjuangan,” tukas Badri sembari mengatakan pihaknya ingin memenangkan Pilkada Bangka Barat 2020.(rul/wb)

Halaman