Soal Penyebaran Virus Corona, Jokowi : Pers Jangan Menambah Kepanikan

Aston    •    Rabu, 12 Februari 2020 | 15:05 WIB
Nasional
Presiden RI, Joko Widodo.(as/wb)
Presiden RI, Joko Widodo.(as/wb)

BANJARMASIN,www.wowbabel.com -- Wabah Virus Corona yang tengah menggemparkan dunia dan membuat kepanikan masyarakat di berbagai belahan dunia jadi perhatian Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin beberapa waktu yang lalu, turut disinggung Presiden kepada insan pers seluruh Indonesia yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Presiden berharap kepada insan pers selaku pemberi informasi kepada masyarakat agar memberikan informasi yang tidak menambah kepanikan masyarakat Indonesia.

"Dalam menghadapi situasi tidak normal seperti ancaman Virus Corona saat ini peran pers juga sangat dibutuhkan untuk membantu informasi yang benar kepada masyarakat dan tidak menambah kepanikan apalagi ikut memberikan informasi yang salah,"

Saat ini, kata Presiden, negara sangat membutuhkan kehadiran pers dalam perspektif yang jernih untuk menyortir informasi mengenai wabah Virus Corona.

“Negara sangat membutuhkan kehadiran pers dalam perspektif yang jernih berdiri didepan, hal hal penyakit information disortir. Kekacauan informasi yang sering dilakukan sengaja. Memerangi hoaxs, ujaran kebencian, dan semburan fitnah yang juga mengancam kehidupan demokrasi kita," tukas Jokowi.(as/wb)

Halaman