76 Tim Voli Perebutkan Piala Haji Benu

Herdian wow    •    Kamis, 13 Februari 2020 | 08:06 WIB
Sport
Pembukaan Turnamen Bola Voli Haji Benu.(her/wb)
Pembukaan Turnamen Bola Voli Haji Benu.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Pemkab Bangka Tengah (Bateng) bekerjasama dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bateng, menggelar pembukaan Turnamen Bola Voli Indoor Bupati Cup Bateng 2020, sekaligus acara peresmian GOR Bangka Tengah oleh Bupati Bateng, H Ibnu Saleh, Rabu (12/02/2020).

Ibnu Saleh atau yang kerap disapa Haji Benu berpesan kepada para peserta turnamen untuk mengutamakan jiwa sportivitas dan mental juara, dan yang paling penting dari itu semua adalah menjadikan turnamen bola voli ini sebagai ajang silaturahmi masyarakat Bateng.

"Alhamdulillah kita menyemarakan lagi olahraga di Bateng khususnya bola voli, kita harapkan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat mewakili Bateng untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi," ujar Haji Benu.

Haji Benu mengungkapkan dengan kegiatan ini, GOR Bateng telah digunakan untuk kedua kalinya setelah yang pertama dilaksanakan untuk turnamen pencak silat. Ia pun berharap agar GOR Bateng dapat dimanfaatkan sebagai wahana pertemuan dan silaturahmi insan-insan olahraga.

"Kepada masyarakat atau klub olahraga dan pengcab, silakan memanfaatkan fasilitas GOR ini untuk melakukan pertandingan-pertandingan yang sesuai dengan peruntukan GOR ini, baik dalam skala kabupaten, provinsi, nasional, maupun internasional," pesan Haji Benu.

Lebih lanjut Haji Benu mengatakan pihaknya akan terus mendukung perkembangan olahraga di Bateng termasuk juga perkembangan permainan tradisional, ia mengungkapkan bahwa kemarin (11/02) telah diselenggarakan Turnamen Gasing di Desa Puput, dan besok (13/02) akan digelar Festival Olahraga Tradisional (FOT) di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah.

Ketua PBVSI Bangka Tengah, Muslimin mengatakan Turnamen Bola Voli Indoor Piala Haji Benu Cup Bateng 2020 diikuti oleh 76 tim yang terbagi 38 tim putra, dan 38 tim putri, yang akan memperebutkan total hadiah uang total Rp 32 juta plus trophy.

"Pertandingan akan kita gelar setiap hari, dari hari Senin sampai Minggu, dan kita rencanakan turnamen akan berlangsung selama 20 hari atau puncak finalnya di pertengahan bulan Maret nanti," tukasnya.(her/wb)

Halaman