Bangka Belitung Kirim Ribuan Masker untuk Mahasiswa di Taiwan

Tim_Wow    •    Kamis, 13 Februari 2020 | 21:23 WIB
Lokal
Koordinator Gudang Farmasi Bangka Belitung, Puspa Sari.(dag/wb)
Koordinator Gudang Farmasi Bangka Belitung, Puspa Sari.(dag/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sedikitnya mengirim enam ribu buah masker untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Negara Taiwan.

Pengiriman masker tersebut, dilakukan untuk mencegah penularan Virus Corona, yang juga menyerang negara tersebut dan telah menghilangkan banyak nyawa manusia.

Koordinator Gudang Farmasi Bangka Belitung, Puspa Sari mengatakan, permintaan masker yang akan dikirim ke luar negeri tersebut sudah dilakukan 4 Februari lalu dan baru sekali diterima pihaknya hingga kini.

"Ada permintaan masker dari Dinas Pendidikan Provinsi untuk dikirim ke Taiwan sebanyak 6.000 psc, tapi setelah itu belum ada lagi permintaan," kata Puspa, Kamis (13/2/2020).

Menurutnya, pengiriman masker tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Virus Corona, meningkat di Taiwan sendiri cukup sulit mendapatkan.

"Kami di sini hanya untuk stok saja, jadi kami akan keluarkan sesuai dengan yang diminta. Stok kita saat ini masih mencukupi," terangnya.(dag/wb)



MEDSOS WOWBABEL