Ini Alasan Dindik Babel Larang Pelajar Rayakan Valantine Day

Firman    •    Kamis, 13 Februari 2020 | 21:07 WIB
Lokal
Kabid Pembinaan Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung (Babel) Danu Sutara Sukma.(fn/wb)
Kabid Pembinaan Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung (Babel) Danu Sutara Sukma.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengeluarkan surat edaran larangan bagi peserta didik agar tidak ikut merayakan Valentine Day, yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2020.

Kabid Pembinaan Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung (Babel) Danu Sutara Sukma membenarkan adanya surat edaran tersebut.

"Surat itu, sebagai komitmen Pemerintah Provinsi Babel, dalam membangun karakter peserta didik yang berakhlak mulia serta dalam upaya menjaga peserta didik agar terhindar dari kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial, dan budaya," ungkap Danu Sutara Sukma, Kamis (13/2/2020) di ruang kerjanya.

Selain itu ia menambahkan, surat edaran tersebut dilaksanakan bagi semua  peserta didik di setiap sekolah yang ada di Provinsi Babel.

"Kita semua tahu pergaulan saat ini, sangat rentan terjadi bagi para pelajar,  dan sangat mudah terpengaruh dengan pergaulan bebas," imbuhnya.

Ditambahkan Danu , sesuai dengan surat edaran itu juga Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, bersama dengan Kepala SMA/SMK melakukan pemantauan/pengawasan kegiatan peserta didik di wilayah masing-masing.

"Kepala sekolah diharapkan memberikan penjelasan kepada siswa, dan bisa diberikan pengarahan di wilayah mereka, karena setiap siswa punya nalar yang kuat, kita ini kan orang timur, agar dapat meningkatkan iman dan taqwa," tutur Danu.

"Untuk mengantisipasi pergaulan bebas, bagi peserta didik siswa/siswi, pemerintah melarang bagi peserta didik merayakan Valentine Day, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah," tegas Danu Sutara Sukma..(fn/wb)

Halaman