Mulkan: Bau Limbah Masih Ada Walau Pun Berkurang

Dwi H Putra    •    Kamis, 13 Februari 2020 | 21:16 WIB
Lokal
Bupati Bangka, Mulkan SH MH meninjau PT BAA.(ist)
Bupati Bangka, Mulkan SH MH meninjau PT BAA.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka, Mulkan SH MH menginginkan tidak ada lagi gejolak terkait aktivitas pengolahan ubi casesa milik PT Bangka Asindo Agri (BAA) yang berada di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat.

Hal ini dikatakan Mulkan, setelah meninjau ke lokasi untuk kesekian kalinya dan berkaitan dengan masa waktu yang sudah disepakati bersama semua pihak beberapa waktu lalu, PT BAA diberikan masa perbaikan penanganan bau limbah.

"Saat ini kondisi bau tetap masih ada namun sudah cukup berkurang, hal ini akan terus ditangani secara bersama sehingga tidak lagi menimbulkan bau," kata Mulkan usai kunjungan di PT BAA, Kamis (13/2/2020).

"Kami ingin kedepan tidak ada terjadi suatu gejolak terhadap PT BAA, sehingga investasinya nyaman tanpa gejolak," ujarnya.

Mulkan menjelaskan, saat ini penanganan limbah PT BAA sekitar 90 persen sudah dilakukan perbaikan-perbaikan.

"Ini akan terus dipantau pihaknya, makanya kami datang kesini karena ingin melihat sejauh mana perbaikan-perbaikan dari penanganan limbah ini," jelas Mulkan.

Terkait dengan antrean hasil panen petani ubi saat ini, diakuinya tetap menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, apalagi ubi tidak bisa bertahan lama, paling lama satu minggu.

Ditambahkan Mulkan, masyarakat Bangka khususnya sudah merasakan manfaat dari menanam singkong casesa, dengan waktu paling lama satu tahun sudah bisa panen.

"Untuk itu kami menegaskan tetap eksis dan berjalan seperti biasa agar masyarakat yang menjadi petani ubi dan lainnya tetap berjalan secara kontinyu, hal ini juga salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat," tukasnya.(dwi/wb)

 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE