Pilkada Basel 2020, Demokrat Akhirnya Buka Pendaftaran

Aston    •    Kamis, 13 Februari 2020 | 18:52 WIB
Pilkada
Ketua DPC Partai Demokrat Basel, Samson Asrimono.(ist)
Ketua DPC Partai Demokrat Basel, Samson Asrimono.(ist)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Partai Demokrat akhirnya membuka pendaftaran penjaringan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Selatan (Basel) 2020, setelah sebelumnya terkesan menutup diri. Bahkan, Demokrat membuka pendaftaran untuk umum tak hanya memperioritaskan kader Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Basel, Samson Asrimono mengatakan pendaftaran dibuka berdasarkan arahan dari DPP Partai Demokrat.

" Iya, berdasarkan peraturan organisasi (po) dan juklak (petunjuk pelaksana) dari DPP, kami di wajibkan membuka pendaftaran di setiap daerah yg melaksanakan Pilkada," kata Samson Asrimono, Kamis (13/2/2020).

Demokrat buka pendaftaran penjaringan calon dimulai 14-28 Februari mendatang. Pendaftaran dibuka secara serentak di empat Kabupaten Babel yang melaksanakan Pilkada 2020.

"Setelah rapat bersama di DPD, di putuskan tanggal 14 sampai dengan 28 Februari kami akan membuka pendaftaran secara serentak di empat Kabupaten Provinsi Babel yang melaksanakan Pilkada 2020," ujarnya.

Namun, Politisi Demokrat yang sekaligus menjabat Wakil Ketua DPRD Basel tersebut menegaskan, Demokrat akan menjaring figur yang berkualitas dan sesuai dengan kriteria Partai Demokrat.

" Dan kami terbuka untuk siapa saja yg ingin mendaftarkan diri, baik dari internal demokrat, kader partai lain, maupun dari masyarakat umum. Silahkan datang untuk mendaftar di kantor sekretariat DPC. Partai Demokrat Kab. Bangka Selatan yg berlamat di Jl. Raya Gadung No. 197, Perumnas UPTB Toboali," tukas Samson.(as/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE