Polres Bangka Ungkap Empat Kasus Narkoba Tiap Bulan

Robby_Salim    •    Kamis, 13 Februari 2020 | 21:30 WIB
Lokal
Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Faisal Fatsey.(dwi/wb)
Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Faisal Fatsey.(dwi/wb)

SUNGAILIAT,www.wowbabel.com -- Polres Bangka setiap bulannya minimal berhasil mengungkap empat kasus tindak pidana narkotika. Masih maraknya tindak pidana kasus ini membuat Polres Bangka harus lebih proaktif melakukan penyelidikan, peran aktif masyarakat pun selalu diharapkan dalam melaporkan setiap mengetahui adanya tindak penyalahgunaan narkotika.

"Dalam satu bulan Polres Bangka bisa menangani minimal empat tindak pidana Narkotika, kami terus berharap peran aktif masyarakat bisa bersama-sama memberantas peredaran narkotika di Bangka ini," kata Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Faisal Fatsey di Sungailiat, Kamis (13/2/2020).

"Mari bersama-sama perangi narkoba, memberi informasi sekecil apa pun guna memberantas tindak pidana narkotika," ajaknya. 

Kabag Ops melanjutkan jika dalam satu keluarga ditemukan anak mau pun orang dewasa yang telah terlanjur menggunakan narkotika, diharapkan segera melapor ke Polres Bangka dan BNN untuk pemulihan dan rehabilitasi.

"Apabila sampai tertangkap tangan memiliki bukti, maka akan dikenakan tindakan hukum," jelas Kabag Ops.

Dijelaskannya selama awal tahun 2020, Polres Bangka berhasil membongkar kejahatan tindak pidana narkotika sebanyak empat laporan polisi dengan berbagai jenis barang bukti terlarang. 

"Selama bulan Januari, Satres Narkoba ada empat laporan polisi dengan tersangka diantaranya ada yang residivis," papar Faisal Fatsey.

Dari ke empat kasus tersebut saat ini ada yang ditetapkan menjadi tersangka, antara lain untuk kasus Narkotika yang pelakunya tertangkap di tempat pemancingan Surya Timur. 

"Salah satunya TKP Pemancingan Sejati di Jalan Pramuka Kelurahan Surya Timur dengan barang bukti 0,23 gram diduga sabu dengan tersangka Sn, ada juga dua tersangka yakni Aa dan RI mantan residivis mengedar Narkotika jenis sabu," terangnya.

Selain itu, jajaran Polres Bangka juga meringkus tersangka Aa pemilik ganja seberat 9,21 gram dengan TKP di Jalan Imam Bonjol Sungailiat serta satu kasus dengan barang bukti Narkotika jenis pil ekstasi.

"Sejauh ini untuk penyelesaian tindak pidana narkotika telah selesai sebanyak dua laporan polisi, sudah tahap dia ke Kejari Bangka," tukas Kabag Ops.(dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE