Adi Cipto Sarankan PT Hoki Akomodir Tuntutan Warga

Chairul Aprizal    •    Jumat, 14 Februari 2020 | 18:13 WIB
Lokal
Jalannya  mediasi perdamaian dua investor di Gedung DPRD Bangka Barat.(rul/wb)
Jalannya mediasi perdamaian dua investor di Gedung DPRD Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat meminta inisiatif PT Hoki Alam Semesta Jaya untuk segera mendekati masyarakat setempat agar mendapatkan restu dengan keberadaan perusahaannya.

"Kalaupun itu nantinya tidak diterima oleh masyarakat maka PT Hoki ini tidak nyaman usahanya di Desa Rambat tersebut," ungkap Adi Sucipto Atmo, Kamis (13/02/2020) di Gedung Mahligai Betason DPRD Bangka Barat.

Adi mengatakan sampai saat ini perusahaan belum bertemu dengan masyarakat dan beberapa permintaan masyarakat yang belum diakomodir sehingga penolakan masih terjadi.

"Kita tidak mempermasalahkan keberadaan perusahaan bapak, tetapi kita mempermasalahkan pertama perizinannya, kedua kesepakatan dengan warga masyarakat," tegasnya.

Politisi PAN ini menyebutkan jangan sampai karena masyarakat tidak senang dengan kehadiran itu membuat hal-hal yang tidak diinginkan nanti terjadi.

"Karena tolong ini pak jangan dianggap remeh, karena masyarakat ini terakhirnya kalau tidak diakomodir mereka akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.

Adi juga mengingatkan untuk menyelesaikan perizinan terlebih dahulu sebelum panen hasilnya agar nanti pihak perusahaan langsung wajib pajak dan berkontribusi terhadap PAD Kabupaten Bangka Barat.

"Jangan sampai izinnya belum selesai panen sudah, itu nanti ada kerugian untuk daerah kalau ada kerugian maka ada pelanggaran kalau ada pelanggaran perlu di tertibkan," tuturnya.

Adi juga mengingatkan pemerintah daerah untuk menyelesaikan seluruh masalah investasi di Bangka Barat termasuk seluruh investasi tambak udang.

"Saya ingin pihak pemerintah daerah harus campur tangan untuk penyelesaian masalah tambak dengan masyarakat ini sehingga tidak terjadi halangan dari pihak PT Hoki untuk berusaha di Bangka Barat," tukasnya.(rul/wb)

 

Halaman