Amar: PT Hoki Hanya Bermasalah dengan Warga

Chairul Aprizal    •    Jumat, 14 Februari 2020 | 18:06 WIB
Lokal
Acara Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Bangka Barat.(rul/wb)
Acara Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangka Barat Suharli mengakui PT Hoki Alam Semesta Jaya terkait proses perizinan masih lancar dan berlangsung.

Suharli mengatakan di RDP, Kamis (13/02/2020) tidak ada masalah jika terkait tata ruang di pihaknya meskipun proses perizinan dan aktivitas sambil berjalan.

"Cuma permasalahan itu antara interen masyarakat dengan PT Hoki," ungkapnya.

Ditambahkan oleh Amar selaku perwakilan PUPR yang ikut langsung DPRD Bangka Barat meninjau lokasi mengatakan masalah ini hanya terjadi antara pihak perusahaan tambak udang dengan masyarakat.

"Sebenarnya ini hanya internalnya antara PT Hoki dengan masyarakat," ujarnya.

"Terus masalah sungai benar-benar tidak ada yang menutupi sungai kita lihat di situ hulunya memang gak ada lagi cuma masih ada muara, yang dimaksud oleh masyarakat ini kami juga kurang paham maunya seperti apa," ujar Amar.

Sementara itu Kabag Hukum Setda Bangka Barat, Sanuddin menuturkan perusahaan tambak udang sudah mengikuti semua prosedur yang disarankan.

Sanuddin menyarankan hanya saja PT Hoki Alam Semesta Jaya tinggal menyepakati dan mengkomunikasikan dengan masyarakat setempat agar tuntutan mereka bisa dipenuhi.(rul/wb)

Halaman