Badri Minta Jawaban PT Hoki Soal Tuntutan Warga

Ketua DPRD  Bangka Barat, H Badri Syamsu.(dok)
Ketua DPRD Bangka Barat, H Badri Syamsu.(dok)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), Kamis (13/02/2020) menindaklanjuti permasalahan tambak udang Desa Rambat yang dikelola PT Hoki Alam Semesta Jaya.

Acara dipimpin Ketua DPRD Bangka Barat H Badri Syamsu dihadiri Komisaris PT Hoki Alam Semesta Jaya, dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Badri mengatakan saat meninjau ke lokasi masyarakat meminta beberapa hal yakni, masalah sungai kapal yang tertutup dalam lokasi, penutupan jalan menuju ke pantai, masalah pembatasan kampung dengan PT Hoki Alam Semesta Jaya, masalah pembuangan limbah, dan belum adanya sosialisasi ke masyarakat.

Komisaris PT Hoki Alam Semesta Jaya, Arwan menjelaskan jika untuk permasalahan jalan sudah diberikan penggantinya di sebelah kanan yang dinilainya akan lebih dekat.

"Kunjungan anggota DPRD sudah kita saksikan bersama tidak ada aliran sungai di sana betul-betul gak ada," ujarnya.

Arwan juga menepis bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi dengan masyarakat cuma dirinya menganggap beberapa warga yang menolak tersebut adalah yang tidak diundang.

"Kalau perbatasan dengan tanah masyarakat kita tanyakan ke masyarakat tunjukin yang dimana tapi mereka gak bisa nunjukin ke kita yang dimana," tutur Arwan.

Sedangkan untuk pembuangan limbah pihaknya sudah menyiapkan sekitar dua hektar untuk tempat pengelolaannya.(rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL