H Toto : Investor Tambak dan Tambang Buat Kesepakatan

Chairul Aprizal    •    Jumat, 14 Februari 2020 | 17:40 WIB
Lokal
Wakil Ketua I DPRD Bangka Barat, H Oktorazsari.(rul/wb)
Wakil Ketua I DPRD Bangka Barat, H Oktorazsari.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com --  Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat  menyarankan pihak pengelolaan tambak udang  CV Cahaya Samudra Bangka membuat kesepakatan dengan pihak Tambang CV Gunung Manik dengan di mediasi oleh PT Timah Tbk.

"Dari hasil kesimpulan RDP itu, dari kami pihak lembaga intinya memerintahkan mereka buat kesepakatan," ungkap Wakil Ketua I DPRD Bangka Barat, H Oktorazsari saat memimpin rapat dengar pendapat, Kamis (13/2/2020).

"Kesepakatan bersama antara pihak tambang dengan pihak tambak udang dimediasi PT Timah Tbk," imbuh Oktorazsari.

Oktorazsari menerangkan pihaknya menginginkan investasi dapat berlanjut tanpa adanya konflik serta mematuhi segala aturan yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Dan pihak tambak udang yang masih belum ada rekomendasi izin dari IUP PT Timah Tbk dan proses izin pemerintah daerah yang masih belum selesai untuk segera diurus secepatnya.

"Dan terkait masalah perizinan segera mereka urus lagi, sambil berjalan, iya jadi kesepakatan antara mereka lah," kata Oktorazsari.

Akan tetapi kata Oktorazsari yang akrab disapa H Toto bahwa pihaknya akan tetap mengkawal dan mengawasi nantinya.

"Dan kami pihak lembaga tetap memantau, kalau dilihat sebenarnya masalah itu kecil tidak perlu sampai ditingkat ini hanya miskomunikasi aja itu, kami DPRD hanya memfasilitasi kedua belah pihak," tukasnya.(rul/wb)

Halaman