Isfandi Sebut Pihak Pemkab Babar Tak Pernah Koordinasi

Chairul Aprizal    •    Jumat, 14 Februari 2020 | 10:23 WIB
Lokal
Pertemuan mediasi di Gedung DPRD Bangka Barat.(rul/wb)
Pertemuan mediasi di Gedung DPRD Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kepala Washprod PT Timah Tbk Bangka Barat Isfandi mengungkapkan selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat tidak pernah koordinasi dengan PT.Timah,Tbk dari tiap keputusan yang dibuatnya.

Hal ini disampaikan Isfandi pada Rapat Dengar Pendapat di DPRD Bangka Barat antara CV Gunung Manik dengan CV Cahaya Saputra Bangka terkait limbah tambak udang mencemari perusahaan tambang mitra PT Timah tersebut.

"Sebenarnya permasalahan ini dari awal sebelum dilakukan akan terjadi tanda-tanda perbuatan tambak udang, makanya pada tanggal 14 Agustus kita lakukan BAP ke pihak tambak udang," tutur Isfandi.

Isfandi menyebutkan pihaknya bukan bermaksud menghalangi investasi hanya saja dirinya menyatakan Pemerintah Daerah Bangka Barat tidak pernah melakukan koordinasi.

"Artinya begini ini sebagai contoh bagi kita yang sudah booming yang sudah muncul ke permukaan permasalahan ini," imbuhnya.

"Jadi seperti kemarin pas kita diundang Pak Bupati, Pak Dirut kita itu langsung memutuskan. Sebenarnya kan ada proses tahap-tahap, kita rapat kecil dulu kita harus tau dulu tata ruangnya Bangka Barat seperti apa," terangnya.

Kepala Washprod menyampaikan sebenarnya bukan masalah tambak udang yang saat ini berbenturan dengan IUP milik PT Timah Tbk setelah ditinjau tata ruangnya.

"Sebenarnya untuk memberikan suatu lokasi IUP milikĀ  PT Timah yang notabenenya bukan penambangan kita lakukan prosesnya dari awal. Pemerintah daerah nanti diproses dulu kita kroscek ke lapangan sama-sama. Kalau tidak di kroscek kita berjalan sendiri-sendiri, maka ini yang terjadi," tuturnya.

Diingatkan, Isfandi, untuk jangka pendek saat ini memi CV CBS memastikan tanggul tidak jebol lagi lantaran akan berdampak pada mitranya yang menambang berada dibawahnya akan kena dan akan bertanggung jawab terhadap hukum.

"Yang kedua saya minta komitmen kawan-kawan dari tambak udang akan memindahkan saluran ke arah belakang," tukas Isfandi.(rul/wb)

Halaman