PC PMII Bangka Resmi Dilantik, Siap Tangkal Paham Radikalisme

Endi    •    Sabtu, 15 Februari 2020 | 20:58 WIB
Lokal
Pelantikan Pengurus Cabang PMII Pangkalpinang. (Dag/wowbabel)
Pelantikan Pengurus Cabang PMII Pangkalpinang. (Dag/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pegurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII Bangka) periode 2019-2020 resmi dilantik, di Pondok Pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (14/2/2020).

Pelantikan PC PMII Bangka yang bertemakan, 'Memperkokoh nilai-nilai beragama dan keislaman dalam menjaga kedaulatan bangsa Indonesia' tersebut, dilakukan oleh ketua panita pengarah Kongres (SC) Pengurus Besar PMII, Muktar Ansori.

Untuk masa bhakti satu tahun kedepan, PC PMII Bangka dipimpin oleh Mursalim yang menggantikan pimpinan sebelumnya Masyadi.

Muktar mengatakan, PMII saat ini sudah menjelma menjadi organisasi Islam terbesar di Indonesia, bahkan sudah ada di beberapa negara di dunia.

"Berdasarkan survei Litbang Kompas, PMII sudah menjadi organisasi terbesar di Indonesia, yang memiliki 240 cabang di seluruh Indonesia, dengan 24 pengurus koordinator cabang dan tiga pengurus cabang internasional (luar negri), serta tidak kurang dari 5000 komisariat yang ada di seluruh Indonesia," jelas Muktar.

Untuk itu, pesan Muktar, kader PMII harus mampu menunjukkan ide dan gagasannya untuk menjadi mitra strategis dengan pemerintah ataupun para kiyai.

"Kalau militer itu punya tradisi kembali ke barak, maka tadi saya sepakat PMII hari ini harus kembali ke pesantren, tongkrongan PMII ada di pesantren bukan di pemerintah kabupaten/kota atau pun di DPRD. Serahkan itu kepada senior-senior kita," tegasnya.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL