KP2KP Gelar Pekan Panutan SPT Tahunan

Jurnalis_Warga    •    Senin, 17 Februari 2020 | 23:16 WIB
Ekonomi
Wabup Beltim mengisi SPT tahunan pada aplikasi e-Filing didampingi petugas Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Manggar. (Vera/db)
Wabup Beltim mengisi SPT tahunan pada aplikasi e-Filing didampingi petugas Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Manggar. (Vera/db)

MANGGAR, www.wowbabel.com - Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin menghadiri pekan panutan penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak (SPT) Tahunan Kabupaten Beltim melalui E-filing, bertempat di Warkop Milenium, Senin (17/2/2020).

Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Manggar, Edi Purwanto menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Beltim dan forkopimda dan masyarakat Belitung Timur atas dukungan dan kesadarannya  membayar dan melaporkan SPT Tahunannya.

“E-filing sengaja dilakukan di warkop. Maksudnya lapor pajak itu bisa kapan saja, dimana saja dan mudah, bahkan di warkop pun bisa. Untuk memenuhi harapan masyarakat, selain swasta, para pejabat dan PNSpun kami tetap diminta potong pajak oleh bendahara,” ujar Edi.

Edi menyampaikan bahwa kehadiran pejabat ini menjadi panutan dan teladan dalam melaporkan SPT sebelum jangka waktu 31 Maret.

“Lapor pajak kan 31 Maret, ketika mereka lebih awal lapor pajak, bisa menjadi panutan dan contoh bagi seluruh wajib pajak yang ada di Beltim. Apalagi sekarang banyak kemudahan melapor pajak bisa dilakukan secara online melalui electronic filing (e-filing),” harap Edi.

Ia mengungkapkan pada tahun lalu pihaknya telah mencapai target SPT tahunan melalui E-filing sebesar 117 persen.



MEDSOS WOWBABEL