Diduga Suspect Corona, Seorang Pasien Dirawat di RS Siloam

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALANBARU,www.wowbabel.com --Seorang warga berasal dari Provinsi Bangka Belitung diduga telah terinfeksi suspect virus corona setelah pulang dari Malaysia. Pasien tersebut saat ini sedang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Siloam Bangka Tengah.

Business Development Division Head RS Siloam Pangkalanbaru, Yohan Gusanto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya seorang pasien yang menunjukkan gejala suspect virus corona.

"Betul pak. Tadi pagi kami menerima pasien di UGD dengan kondisi batuk, pilek dan demam dengan riwayat perjalan dari Malaysia. kami langsung berkoordinasi dengan pihak Dinkes dan KKP untuk penanganannya. Saat ini pasien masih di observasi di ruangan isolasi," kata Yohan, Selasa (18/2/2020).

Mengetahui adanya seorang pasien yang menunjukkan gejala suspect virus corona pada Selasa (18/2) pagi, Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr Bahrun Siregar Sutrisno langsung menghubungi wowbabel.com terkait hal tersebut.

Sehari sebelumnya, dr Bahrun Siregar Sutrisno membantah adanya pasien suspect virus corona yang dirawat di RS Siloam Pangkalanbaru.

"Mohon maaf karena kemarin info dari provinsi hanya Kabupaten Bangka. Baru pagi tadi dapat info dari kabid ada suspect di Siloam, orang Lubukbesar pulang dari umroh," tukasnya.

dr Bahrun Siregar mengatakan pasien tersebut saat ini sedang dirawat di RS Siloam dengan menunjukkan gejala suspect, seperti demam dan batuk-batuk.

"Karena pasien transit di Malaysia, jadi kami perlu kewaspadaan dini untuk memeriksa lebih lanjut. Sekarang lagi pemeriksaan lebih lanjut dipantau dari Dinkes Bateng, dinkes provinsi dan KKP," tukasnya.(hen/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL