Honda Peduli Generasi Bangsa, Gelar Eduksi Keselamatan Berkendara

ADVERTORIAL    •    Minggu, 23 Februari 2020 | 11:57 WIB
Ekonomi
Tim Safety Riding Honda menggelar edukasi keselamatan berkendara di SMP N 2 Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, pada Jumat (21/2/2020).(ist)
Tim Safety Riding Honda menggelar edukasi keselamatan berkendara di SMP N 2 Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, pada Jumat (21/2/2020).(ist)

PANGKALANBARU,www.wowbabel.com -- Tim Safety Riding Honda menggelar edukasi keselamatan berkendara di SMP N 2 Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, pada Jumat (21/2/2020) dengan tema "#Cari_aman dulu baru cari kasih sayang."

Acara diawali dan dibuka oleh Kepala SMPN 2 Pangkalanbaru, Qomari, S.Pd.I.

"Kami berterimakasih kepada pihak Honda karena sudah mau mengedukasi siswa SMP N 2 Pangkalanbaru, dan sepenuhnya mendukung kegiatan edukasi seperti ini," ungkap Qomari.

Qomari berharap dengan adanya edukasi seperti ini siswa akan menjadi lebih tertib dalam berkendara.

Sedangkan acara utama Edukasi Safety Riding disampaikan oleh instruktur Jenggo, meliputi fakta lalulintas saat ini, contoh pelanggaran lalulintas, atribut keselamatan berkendara, hingga teknik dasar dalam berkendara.

"Sebagian besar siswa sekolah masih memiliki teknik yang kurang baik dalam berkendara, hal ini dinilai wajar mengingat jam terbang mereka yang rendah, dan menggunakan sepeda motor yang masih terbatas," ungkap Jenggo.

Jenggo juga mengingatkan penting bagi para siswa untuk memahami betul peraturan lalulintas dan teknik-teknik dasar dalam berkendara. Terlebih dimusim penghujan seperti ini dibutuhkan skill dan tingkat kewaspadaan yang tinggi agar #Cari_aman dalam berkendara.

Jenggo selaku PIC Safety Indonesia menjelaskan setiap pengendara harus melengkapi atribut kendaraan terutama SIM, dan menganjurkan bagi siswa yang belum cukup umur agar tidak menggunakan motor sebelum cukup umur.

"Atribut seperti spion, lampu yang menyala dengan baik, dan jangan lupa selalu melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK," imbuh Jenggo.

Tak hanya itu Jenggo juga menjelaskan tentang teknik dasar berkendara. Dengan penjelasan ini diharapkan siswa yang berkendara sepeda motor bisa memiliki teknik berkendara yang lebih baik lagi dan jadi lebih aman dalam berkendara.

Antusias para peserta dalam mengikuti setiap materi yang diberikan, ditambah dengan kuis interaktif dan banyak hadiah menarik.

Diharapkan Jenggo dengan edukasi ini mampu menumbuhkan sikap tertib dan aman berlalulintas serta mengajak seluruh peserta untuk menjadi Pahlawan #Cari_aman, dengan menyebarkan dan mengajak orang-orang disekitar mereka untuk selalu #Cari_aman sebelum pakai Honda.(*)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE