PS Bateng Bungkam PS Kalimantan Tengah dan Melaju ke Delapan Besar

Herdian wow    •    Minggu, 23 Februari 2020 | 17:07 WIB
Sport
Tim PS Bangka Tengah U15
Tim PS Bangka Tengah U15

YOGJAKARTA, www.wowbabel.com - PS Bateng U 15 berhasil menghentikan langkah juara group B Kalimantan Tengah dan memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Soeratin Cup setelah menang dengan skor 2-1 pada pertandingan Sabtu, (22/02/2020).

Kemenangan tersebut berkat kepiawaian Pelatih Kepala PS Bateng U 15 Meidiyanto dalam menerapkan pola bermain menyerang. Diungkapkannya seperti pertandingan yang sudah-sudah, ia selalu menerapkan pola menyerang sejak awal kepada anak asuhnya, sehingga adegan saling serang antar dua kubu sudah terlihat sejak awal pertandingan.

Namun dikarenakan tembok pertahanan masing-masing kubu sulit untuk ditembus, sampai dengan peluit akhir pertandingan dibunyikan tidak ada satu gol pun tercipta. Sehingga harus diadakan babak tambahan 2x15 menit.

Barulah di babak tambahan babak pertama PS Bateng berhasil menjebol gawang lawan dua gol tanpa balas melalui kaki Dimas Saputra dan Imam Al Muzaki, berkat serangan bertubi-tubi yang dilancarkan PS Bateng, dan Kalimantan Tengah berhasil mencetak satu gol balasan di akhir babak tambahan kedua.

"Alhamdulillah dibabak tambahan kita berhasil mencetak dua gol, dan di babak delapan besar nanti kita akan melawan Sumatera Barat," ungkap Meidiyanto, Minggu (23/02/2020).

Meidiyanto mengatakan jika dipertandingan melawan Sumbar timnya membawa misi balas dendam, dikarenakan saat pertandingan pertama di fase group, anak asuhnya berhasil ditaklukan oleh Sumbar dengan skor 1-0.

"Kita harus membawa misi balas dendam, malam ini bakal ada technical meeting lagi, jadi belum tahu kapan mainnya, tapi kemungkinan Senin kita bakal main lagi, semoga PS Bateng bisa terus melaju ke final dan mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," tukasnya (her/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL