Sah, Pilkada Basel Diikuti Calon Independen

Aston    •    Minggu, 23 Februari 2020 | 16:23 WIB
Pilkada
Pasangan KORI saat menyerahkan berkas dukungan ke KPU Bangka Selatan.(as/wb)
Pasangan KORI saat menyerahkan berkas dukungan ke KPU Bangka Selatan.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Pasangan bakal calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Selatan (Basel) jalur perorangan Kodi-Rusliadi 'KORI' sah menyerahkan berkas syarat dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Basel.

Pasangan bakal calon itu menyerahkan berkas syarat dukungan, Sabtu (22/2/2020) siang didampingi sejumlah relawan. Pasangan calo independen ini sebelumnya dijadwalkan menyerahkan berkas pada Jumat kemarin, akan tetapi berkas ditolak KPU karena waktu penyerahan sudah lewat tenggat waktu yang telah ditentukan pukul 16.00 WIB.

Penyerahan berkas syarat dukungan calon sekaligus pendaftaran calon independen Kodi-Rusliadi kepada KPU untuk mengikuti kontestasi Pilkada Basel 2020. Berkas syarat dukungan pasangan bakal calon 'KORI' ini diterima KPU Basel untuk kemudian dilakukan penelitian.

"Berkas kami terima dan sekarang penelitian syarat dukungan dari balon perseorangan KORI," kata Komisioner KPU Basel, Hery.

Jumlah berkas syarat dukungan yang diajukan pasangan KORI tersebut ssbanyak 15.166 dukungan. Jumlah tersebut telah melebihi jumlah syarat dukungan minimal calon perorangan di Basel sebanyak 12.766 dukungan.(as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL