1.000 Ulama se-Indonesia dan Asia Tenggara Akan Datang ke Babel

Dwi H Putra    •    Senin, 24 Februari 2020 | 21:48 WIB
Lokal
Asisten III Setda Provinsi Babel Bidang Administrasi Umum, Darlan.(dwi/wb)
Asisten III Setda Provinsi Babel Bidang Administrasi Umum, Darlan.(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan sebanyak 1.000 orang ulama se-Indonesia dan Asia Tenggara akan menghadiri Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII di Kota Pangkalpinang, Rabu (26/2/2020) hingga Sabtu (29/2/2020) mendatang.

"Kongres akbar ini kesempatan bagi semuanya untuk mempromosikan pariwisata dan potensi daerah lainnya kepada seluruh ulama Indonesia dan Asia Tenggara," kata Asisten III Setda Provinsi Babel Bidang Administrasi Umum, Darlan di Pangkalpinang, Senin (24/2/2020).

"KUII ini yang dipusatkan di Kota Pangkalpinang akan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo dan ditutup Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, tentu akan membawa keberkahan bagi Negeri Serumpun Sebalai ini," ujarnya.

Lanjutnya, maka dari itu Pemprov Babel mengajak seluruh masyarakat, khususnya aparatur negara sipil (ASN) untuk menyukseskan kegiatan KUII ini.

"Sebagai tuan rumah harus memberikan yang terbaik bersikap sopan, hormat dan selalu menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan negeri ini," jelas Darlan.

Diketahui selain KUII, agenda penting yang bakal dilaksanakan dengan kedatangan Presiden dan Wakil Presiden yakni agenda Kunjungan Kerja Ketua Dekranasda, Wury Ma’ruf Amin.

Pada kesempatan ini telah disiapkan Ladies Program Kegiatan Dekranasda, sekaligus memperkenalkan produk-produk unggulan Babel dalam rangka kehadiran istri wapres yang sekaligus Ketua Umum Dekranasda.

Ladies Program memiliki tajuk "Peran Dekranasda Dalam Mendorong Indonesia Menjadi Pusat Fesyen (Fashion) Muslim Dunia 2020" masih seperti rencana awal, kegiatan dekranas ini diselenggarakan selama dua hari, 26-27 Februari 2020.(dwi/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL