Pemprov Babel Siapkan 80 Unit Kendaraan di Acara KUII

Dwi H Putra    •    Selasa, 25 Februari 2020 | 22:52 WIB
Lokal
Rapat pemantapan acara Kongres Ulama Islam Indonesia (KUII).(dwi/wb)
Rapat pemantapan acara Kongres Ulama Islam Indonesia (KUII).(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyediakan 80 kendaraan operasional, guna mendukung penyelenggaraan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII di Kota Pangkalpinang pada Rabu (26/2/2020) hingga Sabtu (29/2/2020).

"Kami sudah sepakati masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) menyediakan dua unit kendaraan untuk mendukung KUII tahun ini," kata Asisten III Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Babel, Darlan, usai rakor persiapan OPD mendukung KUII VII di Pangkalpinang, Selasa (25/2/2020).

Dijelaskannya rakor kali ini selain membahas kesiapan OPD Pemprov Babel menyediakan kendaraan operasional, acara pembukaan KUII oleh Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin, juga membahas peletakan batu pembangunan Kantor MUI Provinsi Kepulauan Babel.

"Kami meminta OPD untuk menyediakan mobil yang baik dan layak jalan, jangan sampai kendaraan tersebut mogok akan mengganggu kenyamanan peserta KUII," ujarnya.

"Kami mengajak seluruh masyarakat, khususnya ASN untuk menyukseskan kegiatan KUII ini, sebagai tuan rumah harus memberikan sikap sopan, hormat, dan selalu menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan negeri ini," papar Darlan.

Sementara, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Babel, Zayadi Hamzah, mengatakan persiapan KUII VII di Kota Pangkalpinang sudah 100 persen.

"Saat ini persiapan sudah 100 persen dan ini berkat dukungan pemerintah provinsi untuk menyukseskan kongres akbar ulama se-Indonesia," kata Zayadi.

Ditambahkannya, KUII tahun ini yang akan diikuti 1.000 ulama se-Indonesia dan Asia Tenggara, tentu akan membawa keberkahan bagi pemerintah provinsi dalam membangun daerah "Negeri Serumpun Sebalai".(dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL