Selamatkan KONI Bateng, Tim TPP Jaring Calon Ketua

Herdian wow    •    Selasa, 25 Februari 2020 | 22:31 WIB
Lokal
Plt Ketua KONI Bangka Tengah, Prasodjo.(her/wb)
Plt Ketua KONI Bangka Tengah, Prasodjo.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com - Saat ini kondisi kepengurusan KONI Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tidak stabil semenjak pengunduran diri Ketua Umum KONI Bateng, Farhan Ramadhansyah beberapa bulan yang lalu.

Untuk menyelamatkan keberlangsungan KONI Kabupaten Bateng, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Kaimudin akan melakukan penjaringan dan penyaringan Balon Ketum KONI Bateng Masa Bakti 2020-2024.

Dijelaskannya TPP terbentuk setelah seluruh anggota bersama Plt Ketua KONI Bateng, Prasodjo melakukan rapat anggota pada 22 Februari 2020 yang lalu dan memberikan mandat kepada Kaimudin sebagai ketua dan Ari Anpiandi sebagai sekretaris dalam rangka pelaksanaan penjaringan Calon Ketum KONI Bateng mendatang.

"Kita akan mulai melakukan pengembalian berkas formulir pendaftaran pada Rabu,(26/02/2020) sampai dengan Tanggal 03 Maret 2020 dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB di Kantor KONI Bateng Padang Mulia," ucapnya Selasa, (25/02/2020).

Ia menambahkan syarat utama Calon Ketum KONI Bateng adalah memperoleh rekomendasi tertulis atau diusulkan minimal 6 Pengkab Cabor.

"Siapapun boleh mendaftar yang terpenting mereka merupakan pelaku olahraga dan sedikitnya didukung oleh 6 Pengkab Cabor yang ada di Kabupaten Bangka Tengah," terangnya.

Kaimudin berharap Calon Ketum KONI memiliki daya juang untuk membesarkan KONI dengan prestasi dan benar-benar peduli terhadap olahraga.

Sementara Plt Ketua KONI Bateng, Prasodjo menyampaikan berdasarkan hasil rapat anggota maka jumlah pemilik suara sebanyak 23 yang terdiri dari 21 suara Cabor, 1 suara KONI Kabupaten Bangka Tengah Demisioner dan 1 suara KONI Provinsi.

"Jumlah cabor yang memiliki hak suara sudah dilakukan verifikasi berjumlah 21 Cabor sedangkan untuk Cabor PABBSI kepengurusan habis masa bakti dan belum melakukan Muskab (Musyawarah Kabupaten) sedangkan untuk Futsal masih menginduk di Askab PSSI belum menjadi Askab sendiri," jelasnya.

Prasodjo melanjutkan dalam penjaringan ini semuanya dilakukan tanpa ada rekayasa dan pengaturan dalam pemilihan.

"Nanti pada tanggal 7 Maret 2020 kita akan mengetahui siapa yang terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Bangka Tengah Periode 2020-2024 mendatang dan semoga pelaksanaan Musorkablub KONI Bateng berjalan sesuai dengan harapan," tutupnya. (her/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE