Wapres Pukul Beduq Tanda Resminya KUII ke-VII

Dwi H Putra    •    Kamis, 27 Februari 2020 | 10:42 WIB
Nasional
Wapres Ma'ruf Amin memukul bedug tanda dimulainya Kongres Umat Islam Indonesia 2020 di Pangkalpinang. (Dwi HP/wowbabel)
Wapres Ma'ruf Amin memukul bedug tanda dimulainya Kongres Umat Islam Indonesia 2020 di Pangkalpinang. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kongres Ulama Islam Indonesia (KUII) ke-VII tahun 2020 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), resmi dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia sekaligus Ketua MUI Pusat, Ma'ruf Amin dengan ditandanya pemukulan beduq disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Wakil Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Gubernur Babel serta tamu undangan di Ballroom Novotel Pangkalpinang. 

"Kongres Ulama Islam ini sudah dilaksanakan sebelum adanya KUII sejak pertama kali dilaksanakan sejak 35 tahun lalu, sejak KUII ke lima, MUI dimandatkan menjadi penyelenggara KUII ini," kata Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin di Ballroom Novotel Pangkalpinang saat membuka KUII ke-VII tahun 2020, Rabu malam (26/2/2020).

"Hal ini supaya bisa bermusyawarah berdiskusi memikirkan nasibnya, belum ada yang pantas dijadikan imam, padahal umat Islam harus ada imamnya, oleh karena itu diputuskan MUI sebagai institusionalnya," ujarnya. 

Dijelaskannya MUI memiliki tanggungjawab kebangsaan, salah satunya kembali meraih predikatnya sebagai umat yang terbaik, predikat umat terbaik ini sudah lama hilang tercabik, sesama umat Islam bertempur, bukan membangun bersama-sama tawadhu. 



MEDSOS WOWBABEL