Tanggapi RZWP3K, Fraksi PPP Minta Perhatikan Nelayan

Tim_Wow    •    Sabtu, 29 Februari 2020 | 09:14 WIB
Lokal
Paripurna pengesahan Raperda RZWP3K di DPRD Babel. (Firman/wowbabel)
Paripurna pengesahan Raperda RZWP3K di DPRD Babel. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi menanggapi beberapa poin terkait Raperda Rencana Zona Wilayah Pesisir dan Pulau Kecil ( RZWP3K) yang baru diparipurnakan pada Jumat (28/02/2020) di Gedung DPRD Provinsi Bangka Belitung.

Amri yang juga selaku Ketua DPW PPP Babel ini menyampaikan catatan Fraksi PPP yang mereka minta menjadi catatan tidak terpisahkan dari Dokumen Raperda RZWP3K, antara lain :

1. Kami Fraksi PPP memberi catatan agar usulan aspirasi masyarakat pesisir untuk zero tambang di Pantai Matras dan Penagan (Kab. Bangka), Batu Beriga dan Lubuk Besar (Kab. Bangka Tengah) dan Laut Batu Perahu, Kampung Padang Merdeka Suka Damai Toboali (Kab. Bangka Selatan) yang masuk zona RZWP3K dikaji dan menjadi pegangan dalam pemberian pemanfaatan lokasi.

2. Dalam pemanfaatan lokasi sebagaimana aspirasi yang disampaikam masyarakat khususnya di wilayah Pantai Matras dan Penagan (Kab. Bangka), Batu Beriga dan Lubuk Besar (Kab. Bangka Tengah) dan Laut Batu Perahu, Kampung Padang Merdeka Suka Damai Toboali (Kab. Bangka Selatan) terkait pelaksanaan Perda RZWP3K ini nanti, kami minta mengedepankan mendahulukan kepentingan masyarakat dan lingkungan terdampak.

3. Fraksi PPP berharap peran besar Pemerintah untuk Penyelesaian Konflik di masyarakat dan ikut serta mengedukasikan masyarakat terkait pelaksanaan Raperda RZWP3K ini nantinya.

4. Fraksi PPP berharap Pemda tegas menjamin bahwa investor sebagai penerima izin pemanfaatan lokasi wajib melestarikan dan mengembangkan budaya lokal daerah.

5. Fraksi PPP menginginkan harus ada evaluasi dan pengawasan yang baik secara berkala atas pelaksanan Raperda ini dari semua stake holder yang ada. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL