Perahu Abdullah Ditemukan di Perairan Lubukbesar

Dwi H Putra    •    Rabu, 04 Maret 2020 | 19:23 WIB
Lokal
Perahu yang diduga  milik Abdulllah yang hilang beberapa hari lalu ditemukan di Perairan Lubukbesar, Bangka Tengah.(ist)
Perahu yang diduga milik Abdulllah yang hilang beberapa hari lalu ditemukan di Perairan Lubukbesar, Bangka Tengah.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka menemui pihak keluarga Abdullah alias Dul (33) warga Parit Padang, Kelurahan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, guna memastikan perahu yang ditemukan nelayan di Perairan Lubuk Besar apakah benar milik korban.

"Hari ini ditemukan perahu yang diduga kuat berdasarkan pengakuan keluarga sangat mirip dengan perahu milik Abdullah alias Dul, nelayan yang dilaporkan hilang pada 23 Pebuari 2020 di Perairan Rebo Sungailiat," kata Kepala BPBD Bangka, M Ansori Muslim di Sungailiat, Rabu (4/3/2020).

"Keluarga juga memberikan foto perahu milik korban semasa korban masih ada, memang ada kemiripan," ujarnya.

Dijelaskannya, pihaknya akan menindaklanjuti hal tersebut dan masih mencari informasi keberadaan korban sejak dinyatakan hilang pertama kali bekerjasama dengan Basarnas Babel.

Diketahui, tim gabungan (timgab) terus melakukan pencarian lanjutan terhadap nelayan hilang atas nama Abdullah (33) warga Kelurahan Paritpadang. kecamatan Sungailiat, setelah hilang sejak Minggu (23/2/2020), pencarian dilakukan dengan mengerahkan kapal patroli dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pencarian dilakukan dengan menyisir sejumlah area yang diduga menjadi tempat melaut korban, pencarian dari Posko 1 di Pantai Tapak Dewa depan Pan Semujur Tanjung Gunung, dengan mengerahkan alutista dan personil tambahan dari Basarnas dan DKP Babel. Dikerahkan kapal elang laut dengan spesifikasi panjang kapal 12 meter, lebar 2,3 meter, kekuatan dua unit mesin 250 HP dan personil sembilan orang.

Pencarian terus dilakukan walau cuaca dalam kondisi cuaca sedang tidak kondusif, pihaknya meminta dukungan doa masyarakat agar nelayan tersebut segera ditemukan.(dwi/wb)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL