Pemilik TI di Parittiga Tewas Tertimbun Tanah Tambangnya Sendiri

Lokasi tambang di Air Lena Kapal Darat Dusun Rambat Desa Sekar Biru Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)
Lokasi tambang di Air Lena Kapal Darat Dusun Rambat Desa Sekar Biru Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Nasib nahas menimpa Ma'un alias Arnan Pardiyansyah (34) warga Desa Kelabat Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat (Babar) setelah ditimbun tanah saat sedang menambang.

Ma'un tak terselamatkan setelah dihantam oleh tanah yang digalinya saat beraktivitas di tambang inkonvensional (TI) tersebut.

Polres Bangka Barat beserta jajaran Polsek Jebus langsung membantu evakuasi korban aktivitas Tambang Inkonvensional (TI)  Desa Sekar Biru Kecamatan Parit Tiga kabupaten Bangka Barat itu.

Kapolres Bangka Barat AKBP. Dr. Muhammad Adenan menjelaskan Ma'un mengalami kecelakaan kerja berupa tanah longsor  hingga meninggal dunia.

Adapun kejadian berawal pada saat korban sedang berada di bandar lubang camoy dan tiba-tiba tanah yang tingginya kurang lebih 4 Meter di depan korban longsor dan masuk ke bandar camoy,

Hingga menimbun tubuh korban, sementara rekan-rekan kerja korban berhasil menyelamatkan diri dikarenakan pada saat detik- detik kejadian rekan korban tidak berada di bandar tersebut.

Melihat korban yang sudah tertimbun longsor kemudian rekan korban yang lain berusaha untuk menolong korban namun dikarenakan lumpur yang terlalu tebal sehingga sulit untuk diselamatkan.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL