Antoni Erga, Kelahiran Asal Kebintik Babel Calon Bintang Lapangan IBL

Antoni Erga (Tengah) bersama tim dan coach. (IG iblindonesia)
Antoni Erga (Tengah) bersama tim dan coach. (IG iblindonesia)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Antoni Erga adalah seorang pebasket muda yang berprestasi di liga basket paling bergengsi di Indonesia, Indonesian Basketball League (IBL).

Tak hanya itu, Antoni Erga atau yang sering disapa Toni ini memiliki segudang prestasi di olahraga Basket. Toni, kelahiran asal Kebintik kabupaten Bangka Tengah, berusia 19 tahun, telah menuai banyak prestasi di event basket lokal, nasional maupun internasional.

Sejak duduk bangku sekolah, Toni telah menunjukan bakat bermain basketnya dan memperkuat tim sekolahnya di SMK Bakti Pangkalpinang. Toni bermain dengan sangat baik hingga mengukir banyak prestasi untuk sekolahnya.

Dengan kepribadian yang tekun dan ulet, Toni salah satu atlit yang sangat rajin latihan. Dibantu salah satu coach di sekolahnya Coach Pendi, Toni menunjukan perkembangan yang sangat mencolok. Dengan tim sekolahnya di SMK Bakti, mereka sering memenangkan berbagai event-event sekolah, Club serta event daerah.

Setelah lulus dari sekolah, Toni mendapatkan rekomendasi beasiswa di jalur basket dari Pengprov Perbasi Bangka Belitung di salah satu kampus di Universitas Kristen Satya Wacana, kecamatan Sidorejo. Kota Salatiga, Jawa Tengah. Dikampusnya Toni kembali menunjukan prestasi yang sangat memukau di bawah naungan Coach Meldy. Dengan membela tim barunya di kampus Toni dan kawan-kawan satu tim memenangkan berbagai event basket antar kampus, event daerah sampai event basket 3x3 yang diadakan oleh gojek.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL