Komisi IV DPRD Dukung Pembubaran Kawasan Lokalisasi

Sekretaris Komisi IV DPRD Bangka, Ranto Sendu. (Dwi HP/wowbabel)
Sekretaris Komisi IV DPRD Bangka, Ranto Sendu. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang yang berwacana membubarkan lokalisasi di daerah itu.

"Namun harus diperhitungkan dulu kesiapannya, jangan menimbulkan konflik dalam artian mau dikemanakan para penghuni yang ada disana," kata Sekretaris Komisi IV DPRD Bangka, Ranto Sendu di Pangkalpinang, Jumat (6/3/2020). 

"Apakah mereka dipulangkan ke daerah asalnya atau bagaimana, ini harus diperhitungkan dengan baik oleh Pemkot Pangkalpinang," ujarnya. 

Menurutnya, banyak hal yang harus dipikirkan, jangan sampai jika lokalisasi itu dibubarkan maka akan menimbulkan penyakit masyarakat lainnya seperti prostitusi terselubung.

"Maka dari itu mereka ini terlebih dulu diberikan pelatihan, apakah menjahit atau yang lainnya, sebab banyak yang bergantung perekonomiannya dari daerah itu seperti pedagang," jelas Ranto. 

"Kami mendukung kawasan seperti itu dihilangkan, tapi sekali lagi harus diperhitungkan dengan matang," pungkasnya. (Dwi HP/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL