Gulea, Lagi Hit di Kalangan Milenial Bangka

Yayuk    •    Sabtu, 07 Maret 2020 | 11:34 WIB
Travel
Owner Gulea, Dio.(yuk/wb)
Owner Gulea, Dio.(yuk/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Gulea, minuman ini sangat disukai oleh kalangan melenial yang berada di Bangka Belitung, terutama Kota Pangkalpinang.

Gerai Gulea yang berlokasi di kawasan Tamansari, Pangkalpinang ini kerap dikujungi kaum milenial, apalagi ketika week end.

"Satu hari minuman aren susu cincau terjual 40 cap. Apa lagi waktu week end bisa mencpai omset di atas satu juta perhari dan kalau gulea ini bisa banyak yang mintanya ibu - ibu," ungkap sang owner, Dio, Sabtu (7/3/2020).

Menurut Dio, gulea ini diproduksi dari Sukabumi, Jawa Barat. Sudah banyak cafe atau kedai yang memakai gulea, seperti di transmart, cafe di Bangka Tengah serta Bangka Induk.

"Semua cafe besar sudah masuk, begitu juga di Bangka selatan. Dan setiap cafe mengambil dalam satu botol satu bulan kira-kira 30 hingga 40 liter, bahkan juga bisa lebih," imbuh Dio.

Gulea ini digagas beberapa anak Bangka yang mencoba menginovasi gula aren menjadi gula aren cair dan sekarang cukup banyak diminat.

Tak hanya nikmat, ternyata gula aren memiliki banyak manfaat, diantaranya : mengatasi problem anemia,menangkal penyakit kangker,meningkatkan kesehatan jantung,menghaluskan dan menjaga kesehatan kulit,mempercepat menurunkan berat badan serta melancarkan sistem percernakan.(yuk/wb)



MEDSOS WOWBABEL