11.5 Ton Beras Premium Didistribusikan Gerakan Infaq Beras Babel

Gerakan Infaq Beras Babel (GIB)
Gerakan Infaq Beras Babel (GIB)

Gerakan Infaq Beras (GIB) Bangka Belitung yang ditenagai oleh Pasukan Amal Sholeh (PASKAS) Bangka Belitung hari ini baru saja menyelesaikan distribusi beras premium seri ke-20, jumlah beras premium yang didistribusikan pada seri ke-20 ini.

Alhamdulillah sudah di angka 11,5 ton beras premium dan 55 pondok pesantren yang ada di Kepulauan Bangka Belitung, ada kenaikan beras dan jumlah pondok, dari sebelumnya seri ke-19 mencapai 11,1 ton dengan 52 pondok pesantren mitra.

Hari ini tim GIB Babel yang ada di Kabupaten Belitung baru saja menyelesaikan distribusinya, ada 4 pondok yang hari ini diselesaikan.

Distribusi biasanya dilakukan mulai akhir bulan sampai awal bulan, kurang lebih membutuhkan waktu satu minggu untuk distribusi, mulai dari Bangka Barat, Bangka, Pangkalpinang, Bangka Tengah sampai Bangka Selatan untuk di Pulau Bangka dan Belitung.

Jumlah beras yang didistribusikan Alhamdulillah setiap bulannya terus meningkat seiring dengan bertambahnya Orang Tua Asuh yang mensupport GIB Babel, namun masih belum mencukupi dan masih ada pondok yang belum terdistribusi. Idealnya setiap bulan beras premium yang dibutuhkan adalah 70 ton, untuk bisa memenuhi seluruh pondok yang ada di Bangka Belitung. 

Targetnya pondok tidak lagi memikirkan membeli beras, sehingga uang untuk membeli beras bisa dialihkan untuk keperluan yang lain dan seluruh santri memakan beras yang sama yaitu beras premium.

Beras premium yang didistribusikan GIB Babel berasal dari infaq para donatur yang menjadi Orang Tua Asuh dengan infaq Rp. 25.000 setiap bulan per orang, uang ini dikumpul untuk dibelikan beras premium.

Bagi yang ingin ambil bagian bisa langsung ke Sekretariat GIB Babel di Jl. Stania No.271, Bukit Merapen, Kota Pangkalpinang. Atau bisa menghubungi Admin di nomor; 0811 7849 618 atau 0811 7118 177, jika lokasi masih terjangkau akan ada kurir yang menjemput Infaq para Orang Tua Asuh atau bisa juga transfer ke nomor rekening resmi GIB Babel.

 

 

Pers rillis oleh :

Divisi Humas GIB Babel



Tags :
TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL