Pemkot Sewakan Gedung Hamidah untuk Gerai Pizza Hut, Ini Pesan Ferdiansyah

Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Dapil Kota Pangkalpinang, Ferdiansyah.(fn/wb)
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Dapil Kota Pangkalpinang, Ferdiansyah.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Rencana Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil yang tidak lama lagi akan menyewakan Gedung Hamidah Kota Pangkalpinang menjadi Gerai Pizza Hut, turut ditanggapi oleh anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Dapil Kota Pangkalpinang, Ferdiansyah.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, kalau itu tidak melanggar aturan-aturan yang ada, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat serta dapat menambahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya kota Pangkalpinang, boleh saja.

"Intinya selama tidak melanggar aturan yang ada, dan bisa menambah pemasukan untuk kas daerah ya boleh-boleh saja, tapi kalau ada aturan-aturan yang tidak boleh atau dilanggar, ya tidak boleh," ungkap Ferdiansyah, Rabu (11/3/2020).

Selain itu Ferdiansyah juga mengatakan, dalam menyewakan aset daerah kepada pihak swasta itu, harus dijaga, misalnya aset itu, dikelola oleh pihak swasta harus ada perjanjian.

"Pertama yang harus ada perjanjian seperti gedung harus dirawat dan dipelihara dengan baik, serta bisa bermanfaat buat masyarakat khususnya Pangkalpinang," tuturnya.

Ditambahkan Ferdiansyah, dalam pengelolaan Gedung Hamidah itu nantinya, jangan berubah nama dari Gedung Hamidah.

"Gedung itu, harus tetap mamanya Gedung Hamidah, biar pun sudah berubah fungsi, tapi harus tetap Gedung Hamidah," pesan Ferdiansyah.

Ferdiansyah juga berpesan, hasil dari sewa Gedung Hamidah Pangkalpinang tersebut, nantinya juga harus jelas.

"Nanti hasil dari sewa Gedung Hamidah itu, harus jelas kemana nantinya, apakah ke kas daerah, atau ke lain-lainya," tukas Ferdiansyah.(fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL