Meminta ‘Restu’, Pengurus Parpol Berbondong-bondong ke Jakarta

Barly    •    Jumat, 13 Maret 2020 | 09:31 WIB
Pilkada
Direktur Eksekutif Lembaga Demokrasi Lokal (Leksikal) Bangka Belitung, Marwansyah SSi.(ist)
Direktur Eksekutif Lembaga Demokrasi Lokal (Leksikal) Bangka Belitung, Marwansyah SSi.(ist)

MANGGAR, www.wowbabel.com – Direktur Eksekutif Lembaga Demokrasi Lokal (Leksikal) Bangka Belitung, Marwansyah SSi, mengungkapkan saat ini momen dimana pengurus partai politik daerah berbondong-bondong ke Jakarta untuk meminta ‘restu’ dan rekomendasi dewan pimpinan pusat bagi paslon yang akan diusung dalam Pilkada 2020.

“Ada yang berhasil, tapi tidak sedikit yang gigit jari. Juga selain itu memang tidak mudah menemukan adanya semacam ‘pola’ koalisi atau kerja sama antar parpol dalam dalam mengusung paslon pilkada,” ungkap Marwansyah kepada wowbabel, Kamis (12/3/2020) malam.

Apalagi, kata Marwansyah,  jika pola yang dimaksud mencakup peta koalisi di 270 daerah yang akan Pilkada 2020 mendatang, suatu pekerjaan yang hampir mustahil. Peta koalisi yg terbentuk bukan hanya berbeda antara satu daerah dan daerah lainya, melainkan juga beragam.

“Partai yang saling bermusuhan di tingkat nasional justru bisa saling bekerjasama dan bergandengan tangan di tingkat daerah, baik di provinsi, kota dan kabupaten,” imbuh Marwansyah.

 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE