Lebih Dekat dengan SMK Bina Karya 2 Muntok, Honda Mengajar dan Sosialisasi AHMBS

Roadshow AHMBS dan Honda Mengajar di SMK Bina Karya 2 Muntok, kabupaten bangka Barat, Kamis (12/3/2020). (Ist)
Roadshow AHMBS dan Honda Mengajar di SMK Bina Karya 2 Muntok, kabupaten bangka Barat, Kamis (12/3/2020). (Ist)

MUNTOK, advertorial - Ceria dan Fun suasana Sosialisasi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) mengusung tema Creativepreneur Gen Millennial. Kreatif dan menginspirasi, diikuti perwakilan terbaik siswa siswi SMK Bina Karya 2 Mentok yang berlangsung di Laboratorium Komputer SMK Bina Karya 2 Muntok, kabupaten bangka Barat, Kamis (12/3/2020) dihadiri Perwakilan sekolah yakni Bapak Toni, Pemateri AHMBS Julian, Pemateri Honda Mengajar yakni Ria HRD Main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa dan Kepala Cabang Asia Surya Perkasa Mentok, Bapak Redy Riad Purwoko.

Sosialisasi AHMBS menggandeng SMK Bina Karya 2 Muntok dikarenakan sudah mendapat dukungan dan izin dari Bapak Rasda selaku Kepala Sekolah. sayangnya beliau tidak bisa hadir karena ada pekerjaan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Beliau sangat mendukung dan memfasilitasi ruangan serta alat-alat untuk Honda berbagi materi dan ilmu yang mencerdaskan siswa-siswi SMK serta mengasah jiwa kewirausahaan para siswa.  

Dilain tempat Suryanto selaku Customer Care dan PR Manager Main Dealer Honda menyampaikan bahwa sudah ada dua orang perwakilan dari Bangka Belitung berhasil menjuarai kompetisi AHMBS nasional.

Pada tahun 2016 diraih Wendy SMKN 1 Pangkalpinang, juara 1 Best Student AHMBS Nasional 2016 dan Imron SMKN 2 Koba juara 1 Best Student AHMBS Nasional 2017. Selain itu untuk finalis AHMBS ada Suksmasandi dan Sofwan dari SMKN 2 Koba

Selain itu banyak siswa Potensial yang mempunyai Ide Wirausaha yang kreatif, mempunyai nilai ekonomi dan bermanfaat untuk orang sekitar di SMK Bina Karya 2 Muntok, "Kami mengajak pelajar untuk mengasah jiwa enterpreneur kepada siswa," ungkapnya.

Bahkan menurut Suryanto, dengan pembekalan ini siswa dapat membuat dalam bentuk makalah yang akan dikompetisikan di tingkat nasional. Harapan besar di tahun 2020 ada Finalis dari Bangka Belitung yang berhasil menjuarai AHMBS yang sudah berjalan selama 18 tahun.

Siswa-siswi pun sangat antusias dengan banyak memberikan pertanyaan kepada penyaji materi Saat PIC AHMBS memberikan materi dan menghadirkan video seputar aktivitas AHMBS Nasional.

Kolaborasi dengan Ria selalu PIC Honda Mengajar, ajak lebih dekat Honda dengan siswa-siswi SMK Bina Karya 2 Muntok. Ria Menjelaskan Peluang besar untuk berkarir dan bekerja di Tunas Honda, dengan unit bisnis yang besar dan tersebar tidak hanya di Bangka Belitung tapi hampir di seluruh Indonesia.

Siswa-Siswi sangat tertarik dengan materi dan rebutan untuk menjawab pertanyaan yang di sampaikan oleh pemateri. Siswi yang bernama Fakhrika Rasty pun saat ditanya sangat cepat sekali menjawab pertanyaan dari Pemateri, "Saya sangat senang sekali mendapatkan materi dan ilmu dari kakak-kakak Honda, dapat baju keren dan asli dari Honda pula, yess..yess..yess,” ucapnya.

Banyak Siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dan siswa-siswi yang bertanya diberikan hadiah menarik seperti Apparel dan Gift Spesial dari Honda, Diakhiri dengan Foto bersama bareng siswa Sosialisasi AHMBS yang berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Tak lupa pula Instagram Official SMK Bina Karya 2 Muntok mempublikasi keseruan kegiatan Roadshow AHMBS dan Honda Mengajar. (rel/adv)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL