KNPI Belitung Dukung Langkah Bupati Antisipasi Penyebaran Covid-19

Muri_Wow    •    Minggu, 15 Maret 2020 | 17:45 WIB
Lokal
Bung Jarwo, Ketua DPD KNPI kabupaten Belitung. (Ist)
Bung Jarwo, Ketua DPD KNPI kabupaten Belitung. (Ist)

TANJUNGPANDAN, www.wowbabel.com -- Terkait rencana Bupati Belitung untuk meliburkan sekolah (PAUD, SD, SMP, Madrasah) 2 minggu kedepan mendapat dukungan penuh DPD KNPI Kabupaten Belitung.

Keputusan meliburkan para siswa-siswa tersebut, guna pencegahan penyebaran Covid -19 (Corona) yang menyebar ke berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Bupati Belitung, H Sahani Saleh mengeluarkan surat edaran dalam ruang lingkup sekabupaten Belitung untuk meliburkan sekolah selama 2 minggu kedepan.

Ketua DPD KNPI Belitung, Muhammad Hafrian Fajar alias bung Jarwo, mengatakan langkah yang akan diambil Bupati sangat tepat mengingat pulau Belitung yang kecil dan sampai saat ini penerbangan internasional masih berlangsung seperti biasa perlu ada langkah antisipatif seperti yang akan lakukan Bupati.

Tidak hanya itu, disampaikan Jarwo, pihaknya sangat berharap pemerintah benar-benar teliti dan cermat dalam mengambil langkah mengingat persoalan ini mudah menyebar dengan cepat.

"Selain meliburkan sekolah, kami juga meminta pemerintah khususnya Dinas Kesehatan Kab Belitung untuk segera membentuk SATGAS pencegahan dan penanggulangan Covid - 19 ini, serta meminta pemerintah untuk menenangkan masyarakat yang resah di daerah, pemerintah harus menyampaikan dengan intens situasi yang terjadi di daerah agar tidak simpang siur info yang beredar," ujar Jarwo, Minggu (15/03/2020).

"Satu suara dengan DPD KNPI se Indonesia, kami DPD KNPI Belitung meminta presiden Republik Indonesia, untuk segera melakukan lockdown selama 2 minggu lamanya," tutupnya. (mur/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL