Menuju Kursi Ketua Golkar Babel, BPJ Didukung Enam DPD Tingkat II

Firman    •    Minggu, 15 Maret 2020 | 22:59 WIB
Lokal
Bambang Patijaya (BPJ) bersama Ketua Umum DPP Golkar Erlangga Hartanto.(ist)
Bambang Patijaya (BPJ) bersama Ketua Umum DPP Golkar Erlangga Hartanto.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Sebanyak enam DPD tingkat II Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung (Babel) memberikan suara dan dukungannya terhadap anggota DPR RI dari Partai Golkar Dapil Babel, yakni Bambang Patijaya (BPJ) sebagai Ketua DPD Bangka Belitung Periode 2020-2025.

Dari keenam DPD Tingkat II Partai Golkar itu, kecuali Bangka Tengah, yang tidak hadir dalam rapat konsolidasi. Acara Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Ke-V tersebut akan dilaksanakan, Senin (16/3/2020).

Keenam DPD II Golkar tersebut, tiba-tiba sepakat menarik dukungan dari Hendra Apollo. Hal tersebut disampaikan saat melakukan rapat konsolidasi partai, Minggu (15/3) malam.

Salah satu tokoh senior Partai Golkar Bangka Belitung Hidayat Arsani juga ikut turun melakukan konsolidasi. Ia mengatakan, dari enam DPD tingkat II kecuali Bangka Tengah, sudah sepakat mendukung Bambang Patijaya (BPJ) pada Musda besok, dan mereka juga sepakat menarik dukungan dari Hendra Apollo.

"Saya sebagai penasehat BPJ dan sebagai senior Golkar sepakat untuk memilih Bambang Patijaya (BPJ) sebagai ketua, dalam hal ini BPJ, sudah mengantongi sembilan dukungan dan surat sudah terlampir," terang Hidayat Arsani.

Dalam dukungan enam DPD tingkat II Partai Golkar itu, salah satunya Ketua DPD II Pangkalpinang, Irianto Tahor menyebutkan pernyataan dukungan tersebut. Ia mengatakan dukungan ini sesuai dengan instruksi DPP.

"Ketum Golkar menginginkan penugasan BPJ secara aklamasi, dan mereka menginginkan Partai Golkar Babel, bisa besar kedepannya bila perlu menang di Pilkada serentak mendatang," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan, ketua DPD II Bangka, Rendra Basri mengatakan, pihaknya sudah membaca dan melihat situasi yang berkembang.

Rendra menegaskan harus ada satu kesatuan untuk Musda, dan pertemuan malam ini, ada titik kebersamaan, kesepakatan dan memutuskan memberi kepercayaan sepenuhnya kepada BPJ.

"Kita diamanatkan untuk memimpin Golkar Babel. Dengan harapan lima tahun ke depan Golkar Babel dapat menyatu kekuatan membangun sinergi pada even akan datang seperti Pilkada. Kita harap satu kesatuan menyatu sehingga terjadi aklamasi," tegas Rendra.

Sementara Ketua DPD II Beltim, Jafri menjelaskan sudah melihat kemungkinan dan sebelumnya juga sudah memberi kesempatan kepada Hendra Apollo. Sekian waktu berjalan mereka menilai dan evaluasi Partai Golkar dibawah pimpinan Hendra Apollo.

"Dengan dukungan ke BPJ diharapkan lebih maju dari sebelumnya serta meningkatkan perolehan suara Partai Golkar, karena sosok BPJ sangat bagus untuk memimpin Golkar Babel kedepannya, dan juga Hidayat Arsani cukup eksis memajukan Golkar. Kita nilai positif ke depan, kader terbaik yang akan memimpin," imbuhnya.

Ketua DPD II Belitung, Johan Palid menguraikan keputusan yang diambil merupakan sikap tulus dan jujur mendukung penuh BPJ untuk memimpin Golkar ke depan dan harapan bersama BPJ bisa menyukseskan semua even yang sudah terlihat.

"Tumpuan se-Babel ada pada BPJ dan kami selaku ketua meminta BPJ sepenuhnya membina kami dan bersama Hidayat Arsani. Semoga Golkar ke depan bisa menjadi lebih besar," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD II Bangka Barat, Robin dan Ketua DPD II Bangka Selatan, Marsidi sebagai pemilik hak suara mereka berhak menentukan. Sampai titik akhir berkumpul malam itu sudah melihat sendiri dan menyatakan sikap apa yang diinginkan DPP. Nanti dukungan ini bisa memberi warna dan kesuksesan lebih dari kepemimpinan sebelumnya.

"Ketika musda selesai kita harap Golkar tetap solid dan even besar akan kita jalani. Siapa saja ketua memiliki tanggung jawab dan tugas berat. Kita inginkan perubahan ke arah lebih baik. Kita berjiwa besar menyerahkan amanat ini ke BPJ. Kami semua yang hadir, siap mendukung BPJ menjadi ketua DPD Golkar," tukas Marsidi.(fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL