Saat Malam, Terminal Baru Muntok jadi Warkop 'Remang-remang'

Terminal Kota Muntok tampak sepi aktivitas jika siang hari
Terminal Kota Muntok tampak sepi aktivitas jika siang hari

MUNTOK,www.wowbabel.com --Camat Muntok Sukandi tidak menginginkan Terminal Baru Muntok di sekitar pelabuhan lama beralih fungsi dan terkesan seperti tempat remang-remang pada malam hari.

Terminal baru yang terlihat sepi, hanya menjadi tempat persinggahan sejenak bus antar kabupaten/kota itu selalu berubah suasana ketika malam hari.

Camat Muntok Sukandi akan memanggil beberapa pemilik ruko yang memfungsikan sebagai warung karaokean setiap malam hari. Tak hanya suara karaokean lokasi itupun gelap dan terkesan tidak nyaman untuk masyarakat umum melintas.

"Kemarin dari pihak kita sudah turun ke lapangan pertama sikap kami dengan trantib kami mendata dulu, " ucap Kandi dikonfirmasi, Sabtu (14/3/2020).

Kandi akan mendata ruko yang disediakan oleh pemerintah daerah itu dan penggunaannya oleh pemilik ruko. Setelah di data pihak kecamatan Muntok akan memverifikasi ke lapangan sesuai dengan data tersebut.

"Nah karena kita dapat laporan dari Kapolsek bahwa ada warung kopi yang sudah alihfungsi," imbuh Sukandi.

Kandi menyebutkan ada tiga warung kopi sudah beralih fungsi menyediakan tempat karokean dengan pelayannya wanita.

"Nanti kita akan cek kembali itupun nanti kita akan kita panggil, panggil yang pemilik warungnya dulu berarti nemu kita ini kok kenapa jadi alih fungsi, kok warung kopi jadi karaoke," tandasnya.

Camat Muntok tak segan-segan merazia dan mencabut izinnya apabila tidak mengikuti aturan yang ada.

"Dan sehingga tempat jadi minuman nah apabila mereka tidak hadir kita akan cabut izin perizinannya dan berikutnya mereka tidak setuju kita tindak kita razia" tegas Kandi.

"Kemarin kita sampaikan ke Polsek, Danramil, Pol PP, siap pak kapan saja ditunggu perintah dari kecamatan cuman kita pelan-pelan dulu," imbuh Kandi.

Ditambahkan Kandi sudah ada rencana untuk memindahkan pedagang yang berada di depan klenteng dan Masjid Jamik Muntok ke terminal.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL